Tim Unand Akhiri Kegiatan PKM Tahun 2022 kepada Batik Jembatan Akar

0
1989
bebi

Penulis: Chairunnisya, SE, MM

Metro Padang.com – Evaluasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Tim PKM Unand kepada Batik Jembatan Akar tahun 2022 resmi diakhiri pada tanggal 10 Desember 2022. Kegiatan tersebut dilakukan melalui aplikasi video conference Zoom. Tim Unand beranggotakan Adila Adisti SE, M.Ec dan Chairunnisya, SE, MM.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari Skim Program Kemitraan Masyarakat Membantu Usaha Berkembang Universitas Andalas tahun kedua.

“Tahun 2022 merupakan tahun kedua kami dari Unand melakukan kegiatan PKM di Batik Jembatan Akar. Kami harap kegiatan ini dapat membantu mitra untuk meningkatkan kualitas produksi sehingga dapat memenuhi pesanan yang diterima.” Ujar Adila Adisti, SE, M.Ec selaku ketua pelaksana PKM.

Peningkatan jumlah produksi, peningkatan keahlian pengrajin, rebranding akun Instagram mitra yaitu @batik_jembatan_akar menjadi bagian dari kegiatan yang sudah dilaksanakan. Kegiatan tersebut berawal dari diskusi yang dilakukan oleh tim PKM Unand bersama mitra.

Selain itu, Tim PKM Unand juga menyerahkan bantuan berupa alat dan bahan produksi batik. Salah satu alat yang diberikan berupa 3 motif cap baru yang dibuat oleh pengrajin dari pelatihan merancang motif.

“Kami berharap Tim Unand dapat terus membantu dan membina kelompok kami, semoga masih bisa bertemu ditahun selanjutnya” sambung Sapta Ria selaku Ketua Kelompok Pengrajin Batik Jembatan Akar. (MP)

 

moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini