Tingkatkan Bakat Non Akademis, Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) UIN Imam Bonjol Padang Lakukan Perlombaan

0
2080
METROPADANG.COM | Dalam beberapa pekan ke depan, UIN IB akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yang sangat dinantikan yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Perlombaan tahunan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan semangat kreativitas dan sportivitas di kalangan mahasiswa.
Lebih dari itu, Pekan Kreatifitas Mahasiswa juga menjadi tempat untuk memperlihatkan bakat non akademik selain dari kewajiban mereka secara akademik di ruang pembelajaran.
Pekan Kretivitas Mahasiswa direncanakan pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024, yang bertempat di kampus II dan Kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Adapun cabang perlombaan tidak hanya dalam bidang olahraga saja, seperti futsal, basket, badminton dan lainnya, juga dalam bidang ilmu musabaqah tilawatil quran, debat dengan bahasa Asing dan lainnya.
Selain ajang silaturrahim , acara ini juga bertujuan agar mahasiswa juga bisa berprestasi dalam bidang non akademik.
Rapat Persiapan PKM-U ini digelar di ruang rapat Rektor lantai 2 Kampus 3 Sungai Bangek. Hadir dalam Rapat Wakil Rektor 3 sebagai Pemimpin Rapat, Wakil Dekan 3 di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang, Katim Kerjasama dan Humas, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, (03/04/2024).
Pada kesempatan tersebut, Dr. Sermal, M. Pd selaku Ketua Panitian PKM-U menyampaikan persiapan yang telah dilaksanakan, seperti teknis pelaksanaan acara (penentuan lokasi, pengadaan perlengkapan), membentuk koordinator pada setiap cabang lomba, menentukan juri serta wasit. Ia juga menjelaskan untuk pendaftaran delegasi yang didaftarkan diharapkan yang resmi dipilih oleh dekan masing – masing Fakultas.
Wakil Rektor 3 Welhendri Azwar, M. Si., Ph.D berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan bakat dan kreativitasnya melalui karya – karya yang ditampilakan serta dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa serta mengispirasi satu sama lain.
Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi seluruh civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang. Adapun para pemenang nantinya akan diberikan tropi serta kesempatan untuk menjadi perwakilan UIN IB dalam perlombaan tingkat nasional maupun Internasional. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini