Mahasiswa PBA UIN Imam Bonjol Padang Pimpin Forum Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Sumatera

0
1837

metropadang.com | Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) I ITHLA ( Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab ) Se-Indonesia melakukan pelantikan dan rapat kerja wilayah di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB ) Padang.

Kegiatan tersebut berlangsung pada sabtu, 09/03/2024. Acara tersebut bertemakan Meningkatkan Sinergi dan Solidaritas untuk Mengukir Prestasi dan Inovasi DPW I ITHLA Sumatera.

Peri Haryadi Dalimunthe sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIN IB Padang menjadi Ketua DPW I ITHLA Sumatera menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 150 orang yang diantaranya itu Dewan Pimpinan Pusat ITHLA Indonesia, Presiden Mahasiswa UMSB, Gubernur PAI UMSB, Dosen-Dosen UMSB, dan peserta dari berbagai Instansi yang ada di Sumatera, seperti PBA & BSA UIN IB Padang, PBA UMSB, PBA universitas Jambi, PBA IAIN kerinci, PBA UIN Padangsidimpuan, PBA UIN My batusangkar, PBA UIN Bukittinggi, PBA STAIN Madina, PBA STAI Air Molek.

Peri Haryadi Dalimunthe Mahasiswa PBA UIN IB Padang beserta seluruh jajaran pengurus dilantik dan disahkan sebagai ketua ITHLA se-Sumatera di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Selain itu, setelah pelantikan dan rapat kerja berakhir, seminar dilanjutkan
dan sesi berbagi. Pembicaranya adalah Abanghanda Zikri Khanafi, M.Pd yang
merupakan penyelenggara sekaligus alumni PBA UIN Imam Bonjol Padang.

Kegiatan ini juga diiringi oleh rapat kerja wilayah, penyampaian program kerja masing-masing Departemen Dewan Pimpinan Wilayah I ITHLA Sumatera.
Di akhir Rapat Kerja Wilayah tersebut, Peri berharap mudah mudahan ITHLA bisa mengambil peran di era modern ini, terutama mengambil peran dalam membumikan bahasa Arab sebagai bahasa Internasional. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini