Berkah Ramadhan di kab. Solok, Masjid Al-Ikhwan Terima Bantuan Dana Hibah dari Pemprov Sumbar

0
6000
metropadang.com | Kab. solok, 20 Maret 2024 
Bulan Ramadhan menjadi momen penuh berkah bagi umat Islam, termasuk
bagi Masjid Al-Ikhwan di Aia Angek Bukik Kili, Kec. Kubung, Kab. Solok.
Pada kesempatan istimewa ini, masjid tersebut mendapat kunjungan dari Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd., Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Kunjungan ini diawali dengan shalat Isya dan Tarawih berjamaah bersama para jamaah Masjid Al-Ikhwan. Suasana hangat dan penuh kekeluargaan terasa begitu kental dalam momen ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kepada Masjid Al-Ikhwan. Bantuan senilai Rp 50 juta dan 20 mushaf Al-Quran ini diserahkan langsung oleh Prof. Martin Kustati kepada pengurus masjid.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kemakmuran masjid Al-Ikhwan,” ujar Prof. Martin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari visi misi Pemprov Sumbar untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, sehat, dan terampil, serta mewujudkan tata kehidupan sosial yang berlandaskan adat dan syarak di Sumatera Barat.

Acara ditutup dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Buya Dr. H. Muslim Tawakal, memberikan pencerahan dan motivasi spiritual bagi para jamaah yang hadir.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini membawa kebahagiaan dan semangat baru bagi para pengurus dan jamaah Masjid Al-Ikhwan. Semoga momen ini dapat menjadi pendorong bagi terciptanya masyarakat yang religius dan sejahtera di Kabupaten Solok. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini