Tingkatkan Eksistensi, Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB Padang Sukses Adakan FAH Expo Tingkat Sumbar

0
1155
Kota Padang – metropadang.com | Dalam rangka meningkatkan eksistensi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang hadirkan FAH Expo Tahun 2024 dengan tema “Membangun Inovasi dan Kretivitas Melalui Ilmu Adab dan Humaniora”. Kegiatan ini juga menghadirkan kompetisi tingkat SMA, MA dan Pondok Pesantren se-Sumatera Barat pada Kamis, 15 Februari 2024. Berbagai cabang lomba yang diadakan seperti Pidato, MTQ, Puitisasi Al-Qur’an dan Pop Solo Islami.
Acara dimulai dari sesi registrasi dan diikuti dengan kompetisi sejak pukul 09.00 WIB. Berbagai peserta dari latar belakang yang berbeda menunjukkan antusiasme mereka dalam mengikuti kompetisi dengan penuh semangat dan kreativitas. Empat cabang lomba yang dihadirkan dengan jumlah peserta 115 siswa dari 18 sekolah di Sumatera Barat, seperti Kota Padang, Pesisir Selatan, Solok, Bukittinggi, Agam, Pariaman.
Para juri yang hadir berjumlah 12 orang yang merupakan para ahli dari latar belakang pendidik dan praktisi di bidangnya masing-masing. Ketua panitia, Delami S.S., M.A mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk sosialisasi Fakultas Adab dan Humaniora kepada para pelajar tingkat SMA sederajat untuk meneruskan semangat belajar di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri khususnya di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang.
Setelah kegiatan lomba diselenggarakan, pemenang lomba turut mendapatkan hadiah berupa piala dan sertifikat. Salah satu peserta lomba Puitisasi Al-Qur’an dari MAS Al-Falah, Elisa mengungkapkan keseruan dalam mengikuti acara ini. Ia menyatakan bahwa, “Kegiatan ini memberi pengalaman dan kesempatan untuk bertemu para siswa lain dari berbagai sekolah”, ungkapnya.
Selain itu, salah satu peserta lomba pidato putra, M. Hafiz dari Pondok Pesantren Bustanul Yaqin mengatakan kegiatan ini sangat asyik. Ia mengatakan bahwa, “Kegiatan ini dapat membina mental dalam berkompetisi, menambah teman dan mengetahui kampus UIN Imam Bonjol Padang lebih dekat lagi, ujarnya.
Kegiatan ditutup secara langsung oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof. Nelmawarni, M.Hum., Ph.D. Kemudian diakhiri dengan penampilan bakat mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora dengan pertunjukkan drama dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini