Metro Padang | UNP kembali menerima kunjungan sekolah yakni SMA N 1 Ampek Angkek dan Madrasah Aliyah Swasta Tarbiyah Islamiyah Pasir Agam, Kamis (23/11) di Auditorium UNP, Air Tawar Padang.
Rombongan kedua sekolah disambut langsung oleh Sekretaris Universitas Negeri Padang, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si , Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokoler  Okki Trinanda, S.E, M.M beserta  Staf  Humas UNP. Kunjungan sekolah ini dihadiri hampir 400 siswa yang berasal dari kedua sekolah serta guru pendamping.
Sekretaris UNP, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si menyampaikan apresiasi kepada kedua sekolah karena menjadikan UNP sebagai salah perguruan tinggi negeri yang favorit di Sumatera. Kehadiran para siswa di UNP merupakan salah satu upaya yang tepat dari sekolah untuk memperkenalkan sistem masuk perguruan tinggi dan dunia perkuliahan di perguruan tinggi. “ Dalam setahun ini UNP sudah dikunjungi puluhan sekolah menengah atas, baik dari dalam maupun luar Sumatera Barat.  Dengan mengunjungi Universitas Negeri Padang semoga bisa menjadi motivasi bagi para siswa untuk belajar lebih giat lagi dan sebagai acuan dalam pemilihan Perguruan Tinggi untuk melanjutkan pendidikan serta awal kesuksesan bagi para siswa untuk mencapai cita-cita ,” ungkap Dr. Erianjoni
Kepala Sekolah SMA N 1 Ampek Angkek dalam hal ini diwakili oleh Wakil Sarana dan Prasarana, Azwaldi, S.Pd menjelaskan adapun tujuan kunjungan untuk melihat langsung kampus UNP sekaligus mencari informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di UNP.
Setiap tahun ada peningkatan siswa yang masuk di kampus UNP, berharap kedepannya para siswa SMA N 1 Ampek Angkek dapat diterima dan menjadi Mahasiswa UNP.
SMA 1000 Top masuk sekolah secara nasional semenjak tahun 2020. “Silahkan para siswa manfaatkan waktu untuk bertanya terkait apapun dalam kunjungan kali ini. Para guru SMA N 1 Ampek Angkek juga banyak yang lulusan dari UNP”, ujar Azwaldi
Kepala Madrasah Aliyah Swasta Tarbiyah Islamiyah Pasir dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Kurikulum Ustad. Rahmat Nurdin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada UNP atas penerimaan para siswa di UNP.
Pada kesempatan ini, , Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokoler  Okki Trinanda, S.E, M.M menjelaskan mengenai profil dan keunggulan-keunggulan Universitas Negeri Padang serta informasi penerimaan mahasiswa baru, dan segala yang dapat menjadi referensi para siswa dan guru untuk melanjutkan ke perguruan tinggi khususnya di Universitas Negeri Padang.
Acara ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Universitas Negeri Padang kepada lima sekolah yang melaksanakan kunjungan, serta dari lima sekolah tersebut juga kepada UNP. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini