Fakultas Syariah UIN IB Gelar Pelatihan Protokoler

0
763
Metro Padang | Fakultas Syariah Universitas islam Negeri Imam bonjol Padang gelar pelatihan Protokoler. kegiatan yang belangsung selama 3 hari, 03 – 05 November 2023, bertajuk “Menjadi Profesional dan Berdedikasi ” ini bertujuan untuk memberitahukan tentang seputaran protokoler dan menciptakan serta mengkader tentang protokoler pada tenaga Dosen dan tendik fakultas Syariah, (03/11).
Pelatihan Protokoler yang diadakan di Rocky Plaza Hotel ini diisi oleh beberapa pembicara yang ahli di bidangnyanya. salah satunya adalah Syovia Yenit, S.HI Protokol Gubenur Sumatera Barat yang membahas tentang tentang bagaimana menjadi seorang Pembawa acara yang baik dan benar.
Selain itu Dicky Iskandar, SE ajudan Gubernur Sumatera barat juga memberikan wawasan tentang penerapan protokoler dalam lembaga -lembaga pemerintah dan organisasi – organisasi non pemerintah. Ini sangat relevan dalam konteks peran Fakultas Syariah dalam membentuk pemimpin yang kompeten di masa depan.
Disisi lain narasumber juga didatangkan dari internal kampus UIN Imam Bonjol Padang Dr. H. Afrinal, S.Sos., MH Ketua Prodi Hukum Keluarga dan Yunia Zeka sari, M.Sos., CPS Humas UIN Imam Bonjol Padang yang memmbahas tentang praktek dari teori yang telah didapat dari narasumber sebelumnya.
Peserta seminar sangat antusias dan berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab. Mereka mengakui bahwa pemahaman yang lebih baik tentang protokoler dalam dapat membantu mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka di masa depan.
Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ikhwan Sh., M. Ag, menyatakan harapannya bahwa seminar ini akan menjadi landasan bagi pemahaman lebih mendalam tentang konsep protokoler ini perlu dilaksanakan karna merupakan hal urgent terkait pelaksanaan kegiatan. Serta kegiatan ini dilakukan karna KTU FS menyatakan kegiatan ini sebagai pembelajaran untuk tendik dan dosen semuanya. Dekan juga berharap bahwa Dosen dan Tendik Fakultas Syariah akan dapat mengaplikasikan pengetahuan ini dalam berbagai konteks di masa depan.
Seminar ini berhasil mencapai tujuan utamanya, yaitu meningkatkan kesadaran akan pentingnya protokoler. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, wakil Dekan 3 Kepala Bagian Tata Usaha, Ketua dan Sekretsris Prodi di Lingkungan Fakultas Sayariah serta tendik dan Perwakilan Dosen Fakultas Syariah. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini