Ketum PB Lemkari, H. Leonardy Serahkan Langsung Piagam Penghargaan kepada Boy Rafli

0
782
Metro Padang  | Sebanyak 12 tokoh pembina Lembaga Karate-Do Indonesia dari berbagai kalangan ada yang tak menduga mendapat kepercayaan sebagai penerima Piagam Penghargaan dan pemilik DAN Kehormatan dari perguruan karate-Do Lemkari pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Nusantara V DPD RI, Jakarta, Sabtu (4/11/2023) pekan lalu.
Bahkan diantara delapan tokoh tersebut mengaku kaget ketika pihak Panpel Rakernas PB Lemkari 2023 menghubungi dan meminta kesediaan mereka menerima Piagam Penghargaan serta DAN Kehormatan yang diserahkan langsung Ketua Umum PB Lemkari, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH dan Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Harried Taning.
“Jujur saja saya tidak menduga mendapat kepercayaan pemilik DAN Kehormatan PB Lemkari ini. Ini sebagai penghormatan dan kebanggaan,” kata Komjen Pol Dr. H. Boy Rafli Amar, MH saat dihubungi wartawan media ini sedang berbincang dengan tokoh perantau Minang asal Pesisir Selatan, Bakri Maulana, SE, MP yang turut hadir menyaksikan pembukaan Rakernas itu.
Boy Rafli Amar memang memang pantas mendapat kepercayaan itu. Mantan Wakalemdiklat Polri bukan orang asing di lingkungan olahraga beladiri karate, khususnya perguruan karate-Do Lemkari. 
Ia salah satu kolonel polisi yang pernah ditugaskan di Bosnia sebagai Wakil Komandan Kontingen Garuda XIV dan ketika semasa aktif memegang jabatan Kapolres di berbagai kota serta Kapolda Banten dan Papua memiliki perhatian untuk kemajuan prestasi atlet karate Lemkari di daerah yang dipimpinnya.
Pengalaman malang melintang Boy Rafli Amar tersebut mengantarnya sebagai salah satu tokoh purnawirawan Polri yang tercatat sebagai Dewan Penasehat PB Lemkari.
“Bagi saya sejauh untuk kepentingan generasi muda Indonesia di masa depan saya siap untuk memberikan pengabdian dan menyalakan semangat untuk tetap berolahraga karate, apalagi PB Lemkari yang merupakan perguruan karate yang pernah bekerjasama dengan institusi Polri,” pungkas Boy Rafli Amar.
Adapun sebelas lainnya yang diberikan Piagam Penghargaan dan pemilik DAN Kehormatan perguruan karate yang berlambang harimau ini adalah Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, SIP, MA, MSc CIQnR, CIQaR, PhD, Dr. Rahman Hadi MSi, Marsekal Pertama TNI Ferry Yunaldi, SE., MHan, 
Selanjutnya, Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH, MH MBA, Kombes Pol Nelson Pardamean Purba, SIK, Angel M.M.W. Ibrahim, SE, MM., Kol Inf Dr. Tirton Nefianto., S.Sos., MAP, Asis Lani, Amd T, H. Helldy Agustian SE,SH. MH, Muchlis Sulistyo, ST dan Drs. Zuladri Firman. (mp) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini