Perumda AM Kota Padang Masih Bersama BNPB Provinsi, BPBD Kota Padang dan PUPR dalam Pendistribusian Air Bersih Pada Daerah Terdampak Kekeringan

0
3210
Metro Padang – Hingga sore hari ini, beberapa unit mobil tangki dari Perumda
AM Kota Padang, BNPB, BPBD dan PUPR masih silih berganti mengantarkan langsung
air bersih kepada pelanggan dan masyarakat yang mengalami dampak kekeringan akibat musim kemarau yang melanda Kota Padang dalam beberapa bulan terakhir.
Pendistribusian air bersih dilakukan di beberapa wilayah seperti Koto Kaciak, Jondul Rawang, Pegambiran, Cendana Mata Air, Jala Utama, Bukit Putus, dan Simpang Haru. Pendistribusian udara menggunakan mobil tangki berkapasitas 4-6 ribu liter udara. Hingga saat ini, total pendistribusian udara melalui mobil tangki kurang lebih 800 ribu liter udara.
Perusahaan Air Minum Kota Padang sendiri merasa sangat terbantu dengan keberadaannya bantuan dan kerjasama dari BNPB Provinsi, BPBD Kota Padang dan PUPR dalam membantu pendistribusian air kepada masyarakat terdampak. Seperti diketahui, pendistribusian air bersih menggunakan mobil tangki telah dilakukan sejak awal musim kemarau lalu dan penyaluran air bersih akan terus dilakukan selama warga masih mengalami kekeringan.
Selain memberikan langsung kepemukiman warga, Perumda Air Minum Kota Padang juga terus mengisi tandon/tedmon air yang telah terpasang dibeberapa lokasi, hal ini agar ketersediaan air tetap terjaga untuk dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Diharapkan dengan pengiriman bantuan air bersih ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak kekeringan. Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, musim kemarau akan berakhir diakhir bulan Oktober ini. Perumda AM Kota Padang menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk dapat menghemat penggunaan udara, gunakan udara sesuai dengan kebutuhan dan selalu sediakan cadangan udara agar kebutuhan dan aktivitas sehari-hari dapat berjalan.

Sebagai informasi bantuan bagi masyarakat dan pelanggan yang membutuhkan air tangki, dapat mengubungi nomor layanan Kami di 0811669123. Terimakasih. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini