Fakultas Psikologi dan Kesehatan UNP Gelar Seminar Ketahanan Keluarga 

0
754

Metro Padang | Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Seminar Ketahanan Keluarga dengan Tema “Membangun Keluarga Tangguh melalui Kolaborasi Perguruan Tinggi, Organisasi Profesi, dan Pemerintah.

Kegiatan  dilaksanakan di UNP Hotel and Convention
Beberapa pihak yang di undang yaitu
Dinas Kesehatan, BKKBN , DP3AKB Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang, HIMPSI dan PPNI, AIMI, Prodi Psikologi selingkungan Sumatera Barat.
Seminar yang dilaksanakan pada 18 Januari 2022 ini dilakukan mengingat adanya urgensi ketahanan keluarga sebagai pondasi dasar dari ketahanan nasional.
Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Padang, Dr. Suryanef, M.Si., dalam sambutannya
sinergi dari berbagai pihak terkait, baik akademisi maupun praktisi untuk menemukan strategi menanggapi permasalahan  keluarga di masyarakat.
Seminar dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Refnaldi, M.Litt. yang mewakili Rektor UNP .
Seminar ketahanan keluarga ini terdiri dari dua sesi panel.
Sesi  pertama diisi oleh  Yuni Andra, SKM, MM yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Fatmawati, ST, M.Eng sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, dan Dr. Tuti Rahmi, M.Si., Psikolog.
Sebagai Ketua HIMPSI Wilayah Sumatera Barat membahas bagaimana mendukung peningkatan ketahanan keluarga. Pada sesi panel kedua diisi oleh Diana Setiyawati, M. Hsc., Psy., Ph.D. dari Fakultas Psikologi dan Center of Public Mental Health Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta Ass.
Professor Dr. Erminia Colucci dari Department of Psychology Middlesex University, London, United Kingdom dan Sári Haragonics, M.A., Ph.D yang merupakan Leading Trainer, Green Spider Foundation, Hungary bahas bagaimana upaya mencapai Family Wellbeing.
Seminar ini sekaligus penandatanganan  Kerja sama dengan BKKBN, PPNI, dan HIMPSI Wilayah Sumatera Barat sebagai langkah awal untuk  ketangguhan keluarga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini