PSU Anggota DPD RI, Bawaslu Pesisir Selatan Ingatkan Pemda Tidak Berpolitik Praktis

0
151
METROPADANG.COM | Mendekati Pemilihan Suara Ulang (PSU) anggota DPD RI
Provinsi Sumatera Barat, Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan mengingatkan pemerintah daerah mulai dari kepala dinas, kepala badan, hingga camat tidak berpolitik praktis dan memperbolehkan fasilitas pemerintah digunakan sebagai media calon kampanye anggota DPD. 
Hal itu disampaikan Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrizal Rang Panai dan Nurmaidi ketika Rapat Koordinasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sumatera Barat, Tindak Lanjut Atas Keputusan Putusan Mahkamah Konstitusi Tentang Perselisihan Hasil Pemiihan Umum Tahun 2024 di Hotel Triza Painan, Selasa (25/6).
Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa larangan berkampanye untuk calon anggota DPD menjelang PSU sudah diatur dalam berbagai peraturan, termasuk dalam putusan Mahkamah Konstitusi (MK). 
Di samping itu ia juga mengingatkan, larangan tersebut juga ditujukan kepada KPU Kabupaten Pesisir Selatan, pemangku kepentingan dan peserta Pemilu yang hadir dalam Rapat Koordinasi PSU DPD Provinsi Sumatera Barat di Hotel Triza tersebut.
“Kami secara khusus mengingatkan pemerintah daerah mulai dari kepala dinas, kepala badan, hingga camat tidak berpolitik praktis dan memperbolehkan fasilitas pemerintah digunakan sebagai media kampanye calon anggota DPD,” ucapnya.
Sementara itu Ketua KPU Pesisir Selatan, Aswandi mengatakan, Rapat Koordinasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sumatera Barat, Tindak Lanjut Atas Keputusan Putusan Mahkamah Konstitusi Tentang Perselisihan Hasil Pemiihan Umum Tahun 2024 itu sangat penting.
“Ya, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepasi tentang pelaksanaan PSU anagota DPD RI Provinsi Sumatera Barat. Kita beharap pelaksanaan PSU anggota DPD RI nanti berjalan sesuai regulasi yang ada,” ujarnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini