PPIPM UK Lakukan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

0
83

METROPADANG.COM | Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (PPIPM UNP) mengadakan kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) tentang pengenalan karya tulis ilmiah, tips dan trik menulis ide, dan review karya tulis anggota muda.

Kegiatan Pembukaan yang berlangsung pada Minggu, 28 April 2024 di Ruang Kelas Gedung A MKU UNP ini berlangsung dengan lancar, para peserta begitu antusias menerima ilmu-ilmu baru serta pengalaman lomba karya tulis yang pernah diikuti oleh pemateri dari alumni PPIPM yaitu Zilham Usral, S. Pd.

Pada kegiatan kelas ini anggota muda tidak hanya dibekali dasar-dasar keterampilan kepenulisan ilmiah, namun juga mengajarkan tools pada microsoft word serta cara membuat suatu kutipan menggunakan software mandeley yang disampaikan oleh Aprilla Fortuna, S.Pd.

Selanjutnya pada pertemuan kedua pada Sabtu, 4 Mei 2024 peserta dibekali dengan tips serta trik dalam membuat ide karya tulis yang menarik oleh Ikhwan Rahmansyaf, S.Pd. Pada pertemuan terakhir dan sekaligus penutupan pada Sabtu, 25 Mei 2024 dilakukan bedah dan review karya tulis yang dihasilkan oleh anggota muda.

Rifa Ulin Nuha selaku Koordinator Departemen Keilmiahan PPIPM UNP menyampaikan bahwasanya jerih payah yang telah dilakukan oleh anggota muda merupakan buah hasil kerja keras mereka selama mengikuti kelas.

Selain itu, pada penutupan kelas Ketua Umum PPIPM UNP Rahmad Wanizal Pastha menyampaikan bahwa ilmu yang sudah didapat tidak hanya berhenti disini bisa diaplikasikan dalam perkuliahan dan karya-karya yang telah dibuat dapat diikutsertakan dalam perlombaan karya tulis tingkat nasional maupun internasional. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini