Di Sitinjau Lauik, Biro SDM Polda Sumbar Sosialisasi Penerimaan Polri

0
491

metropadang.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran penerimaan anggota polri terpadu tahun 2024 secara serentak di seluruh Indonesia.

Ada 4 jalur penerimaan anggota polri yang dibuka yaitu, akademi kepolisian (Akpol) Bintara Polri, Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) dan Tamtama Polri.

Untuk di Polda Sumbar, melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) terus gencar melakukan sosialiasi penerimaan anggota polri.

Menariknya, sosialisasi kali ini dilakukan di salah satu jalur viral yang berada di Kota Padang, yaitu Sitinjau Lauik, pada Rabu tanggal 17 April 2024.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Dalpers AKBP Ferry Ferdian, S.Ik bersama anggotanya, melakukan sosialisasi dengan menyebarkan brosur penerimaan anggota polri kepada pengguna jalan yang melintas dan juga menginformasikan kepada komunitas youtuber sitinjau lauik.

AKBP Ferry Ferdian mengatakan, sosialisasi penerimaan anggota polri di sitinjau lauik karena dikenal sebagai spot yang viral, sehingga diharapkan informasi ini dapat tersampaikan secara luas.

“Untuk penerimaan Akpol pendaftaran dibuka sejak 25 Maret 2024 hingga 19 April
2024, dan penerimaan Bintara Polri atau kompetensi khusus telah dibuka sejak 4 April 2024 sampai 25 April 2024,” katanya.

Lanjut Kabag Dalpers, untuk penerimaan Tamtama Polri juga dibuka sejak 4 April 2024 hingga 25 April mendatang.

AKBP Ferry Ferdian menjelaskan, bahwa untuk masuk polri gratis, tidak ada dipungut biaya, karena proses seleksi sangat ketat.

“Sehingga calon siswa diminta mempersiapankan diri, baik kesehatan, jasmani, akademik. Karena tanpa persiapan tidak mungkin bisa lulus,” terangnya.

Ia juga menegaskan, bahwa tidak ada pungutan biaya dalam penerimaan, dan mengimbau kepada orang tua atau calon anggota polri untuk tidak percaya dengan oknum calo yang menjanjikan bisa masuk polri dengan memberikan imbalan uang.

Untuk mengantisipasi adanya calo dan unsur KKN, Polda Sumbar juga membuka nomor pengaduan bagi yang mengetahui ada calo atau kecurangan dalam proses penerimaan polri di Polda Sumbar.

Selain sosialisasi penerimaan terpadu anggota polri, pihaknya juga membagikan bingkisan lebaran kepada perwakilan komunitas youtuber sitinjau lauik. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini