Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia FBS UNP Sukses Gelar Citijourn Expo 2023

0
4014
Metro Padang | Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) Sukses lakukan Citijourn Expo di Fabriek Bloc, Kamis (21/12/2023).
Citijourn expo merupakan kegiatan pemeran jurnalistik, meliputi pameran berita dan feuture yang ditulis oleh mahasiswa. Selain pameran, Citijourn juga menyelenggarakan pelatihan jurnalistik.
Hari pertama, Rabu (20/12/2023) di Town Hall, Fabriek Bloc, kegiatan Citijourn Expo dibuka secara resmi oleh Dosen Sastra Indonesia FBS UNP, Nesa Riska Pangesti, SS, MA 
Nesa menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang terlibat.
“Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2020 sangat luar biasa, mereka adalah orang-orang hebat. Saya sangat terharu, acara ini ternyata bisa diselenggarakan”, ujarnya.
Setelah dibuka secara resmi, kegiatan berikutnya berisi pelatihan “Cara Penulisan dan Mekanisme Liputan.” Setelah itu, dilanjutkan dengan pameran di malam harinya.
Hari kedua, Kamis (21/12) di Town Hall, Fabriek Bloc, kegiatan Citijourn Expo dilanjut dengan pelatihan “Cek Data dan Fakta. Pelatihan ini bertujuan agar siswa lebih kritis dalam memahami dan menerima berita.
Kegiatan citijourn ini dihadiri oleh beberapa Mahasiswa Sastra Indonesia FBS UNP dari angkatan 2020 sampai 2023. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini