bebi
Sarana panahan berkuda pertama di Sumbar hadir di Kota Pariaman. Sarana ini diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia di Lapangan SDIT Nurul Ilmi Billigual Integrated Islamic School (NIBIIS) Kota Pariaman, Sabtu (23/12).
“Olahraga panahan berkuda Kota Pariaman merupakan kegiatan yang satu-satunya di Sumbar. Apalagi atlet Kota Pariaman yang olahrga panahan berkuda sudah juara tiga tingkat nasional. Semoga semangat dan menjadi juara”, ujar Pj Wako.
Panahan berkuda merupakan cabang olahraga ethnosport atau olahraga tradisional yang sedang berkembang di dunia saat ini. Olahraga ini dipenuhi dengan unsur budaya dan sejarah. Selain itu, olahraga panahan berkuda merupakan olahraga yang disunnahkan Rasulullah SAW.
“Kami berharap sarana olahraga panahan berkuda ini semoga menjadi sarana latihan dan sarana prestasi untuk generasi Kota Pariaman” pungkasnya.
Pembina Paraquest Pariaman, Syafruddin Tamar mengungkapkan bahwa paraquest di Pariaman ini merupakan dibawah NIBIIS Kota Pariaman dan satu kelompok dengan Yayasan Anak Bina Indonesia. Yayasan ini bergerak dibidang pendidikan dan hal-hal untuk meningkatkan kualitas SDM.
“Paraquest yang kita buat sekarang adalah untuk mendidik secara keterampilan kepada anak-anak didik NIBIIS Kota Pariaman. Selain itu, untuk mengasah keterampilan anak-anak yang khususnya tinggal di Kota Pariaman”, katanya.
“Semoga dengan adanya sarana olahraga panahan berkuda, anak-anak Kota Pariaman mempunyai keterampilan olahraga yang di sunahkan oleh Rasulullah SAW”, tutupnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini