Komunikasi Informasi dan Edukasi Oleh dr. H.Suir Syam M. Kes. MMtr.

0
912

Metro Padang | Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dengan Tokoh Masyarakat Sumbar OLEH dr. H.Suir Syam M. Kes. MMtr., di Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Dr. H. Suir Syam adalah dokter dan politikus Indonesia. Ia menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019 dan 2019- 2024 dari Partai Gerindra. Ia terpilih melalui daerah pemilihan Sumatra Barat I. 

 Oleh karena  itu melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) pada masyarakat Kecamatan Kuranji, merupakan upaya untuk mencerdaskan masyarakat dalam memilih dan menggunakan obat dan makanan yang aman. 

 Pemberdayaan masyarakat sangat penting dilaksanakan kepada seluruh masyarakat sampai ke masyarakat Kecamatan Kuranji  Kota Padang mengingat produk obat dan makanan merupakan komoditi yang selalu digunakan oleh masyarakat dan penggunaan produk yang salah atau tidak tepat akan berakibat buruk terhadap kesehatan.jelas dr. H. Suir Syam.  

Pada hari Senin, 27 November  2023 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Sumbar  Khususnya Kota Padang bersama dr H. Suir Syam  Anggota Komisi DPR RI  Komisi IX melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat tentang Obat dan Makanan Aman di Kota Padang Provinsi Sumbar.

Pada kegiatan pemberdayaan masyarakat ini, Anggota Komisi IX DPR RI,dr.H.Suir  Syam menjadi narasumber bersama BBPOM di Padang.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari berbagai kalangan Tokoh masyarakat seperti Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai.

Organisasi Kepemudaan karang taruna, PKK, perangkat desa serta warga sekitar. Pada kegiatan ini disampaikan tentang keamanan obat dan makanan dan tips memilih obat dan makanan yang aman.

Masyarakat juga diingatkan untuk selalu melakukan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa) saat menggunakan obat dan makanan.”ujar uwan Suir Syam akrab di sapa. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini