Dua Tim P2MW UNP Ikuti KMI Expo 2023 di Undiksha Bali

0
816
Metro Padang | Universitas Negeri Padang melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UNP  (UPT. LPKK) turut andil memeriah Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2023 dengan tema “Entrepreneurs in Disruption Era”, di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja Bali yang akan dimulai pada 13 – 17 November 2023.
Delegasi UNP di ikuti oleh dua Tim yang dinyatakan lolos seleksi oleh belmawa pada Pelaporan Kemajuan Kegiatan (PKP) Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2023.
PIC P2MW UNP Dr. Elfizon, S,Pd.,M.Pd.T ketika diminta keterangannya, menjelaskan bahwa delegasi UNP yang mengikuti KMI Expo 2023 Undiksha Bali ini di ikuti oleh dua Tim, mereka akan membawa produk- produk yang telah dikembangkan melalui dana hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2023 ini, sebenarnya untuk P2MW tahun 2023 ini UNP lolos 12 Tim yang mendapatkan dana bantuan pengembangan usaha dari Belmawa yang berkisar 15 – 20 juta per tim, Namun ketika monev pelaksanaan Pelaporan Kemajuan Program pada September yang lalu oleh Belmawa  2 tim dari UNP di nyatakan lolos untuk ikut KMI Expo 2023 yang di ikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.
Adapun dua tim yang dinyatakan lolos adalah tim pertama Minang Techno dengan Ketua:
Delano Yusuf Habibie (Prodi S1 Teknik Informatika) dengan Anggota Selvia Afmailia (Prodi D4 Teknik Elektro Industri ), Hukmanul Fikri (Prodi S1 Teknik Mesin) dan Bulan Maura (Prodi S1Akuntansi) Sedang untuk tim kedua yaitu Doigift (Pemanfaatan Kain Perca) dengan Ketua: Ricye Shakcena (Prodi  S1 Penjasrek), Saputri Julianda (Prodi S1 Matematika) dan Yuan Erlin (Prodi S1 Tata Busana). Delegasi UNP ini didampingi oleh Tim UPT. LPKK UNP yaitu Tamrin, SPd.,M.M (Koordinator Kewirausahaan UPT.LPKK) dan Ivo Ariesty Wulandari, S.S selaku Operator pengelola P2MW UNP.
Selanjutnya, Dr. Elfizon menyampaikan bahwa delegasi UNP sudah sangat siap mengikuti KMI Expo2023, dan pihaknya dari UPT. LPKK UNP juga sudah melakukan pendampingan dan mentoring serta mengingatkan semua kelompok peserta KMI ini untuk senantiasa mempersiapkan diri dan segala sesuatunya dengan baik.
Mengingat, ada beberapa kegiatan yang bakal diikuti, diantaranya KMI Award, Pameran atau Gelar Produk, Seminar Kewirausahaan, Pendamping Wirausaha Terbaik, Business Matching, Kirab Budaya, dan Kegiatan Pendukung lainnya.
Lebih lanjut Dr. Elfizon, S.Pd.,M.Pd.T yang sekarang juga menjabat sebagai Kepala Departemen Teknik Elektro FT UNP ini menuturkan” Kegiatan yang merupakan kompetensi tahunan mahasiswa wirausaha ini adalah tempat bertemunya wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi, mengenalkan produknya, membangun jejaring dan apresiasi kepada usaha mahasiswa pelaksana P2MW. Mohon doa dan dukungan kita semua, semoga tahun ini Tim P2MW UNP bisa mengukir Prestasi diajang yang Bergensi ini. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini