Bersama UiTM Malaysia, FEB UNP Gelar Seminar Internasional 12th PICEEBA 2023

0
1831
Metro Padang | Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang sukses menyelenggarakan seminar internasional, Padang International Conference on Education, Economics Business and Accounting (PICEEBA) edisi ke 12, Sabtu,(18/11/2023).
PICEEBA kali ini juga menggandeng Universiti Teknologi MARA Malaysia sebagai co-host. Selanjutnya, sedikit berbeda dengan PICEEBA edisi sebelum-sebelumnya, seminar internasional kali ini dilaksanakan secara hybrid dengan fasilitas virtual studio.
Ketua panitia The 12th PICEEBA 2023, Okki Trinanda, SE, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tema yang diangkat , Enhancing Digital Transformation for Sustainable Education, Economics and Business in the Post Pandemic Era diharapkan akan mendorong diskusi serta memberikan ide dan pengetahuan baru bagi para peserta seminar. Terdapat 72 paper yang diterima untuk dipresentasikan, yaitu 20 paper pada Human Resource Management, 13 paper pada Marketing Management, 7 paper pada Finance Management, 3 paper pada Akuntansi, 12 paper pada Ilmu Ekonomi, 8 paper pada Kewirausahaan dan 9 paper pada Pendidikan Ekonomi.
The 12th PICEEBA 2023 ini dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D. Pada kesempatan ini Wakil Rektor III dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan PICEEBA yang selalu konsisten hingga edisi ke 12, serta memberikan inovasi baru pada seminar kali ini.
Ada 4 orang narasumber pada PICEEBA kali ini, yaitu Assoc. Prof. Dr. Sheerad Bin Sahid dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof. Valentina Vasile dari Institute of National Economy Romanian Academy Romania, Asst. Prof. Dr. Eka Fauzihardani dari Universitas Negeri Padang Indonesia dan Asst. Prof. Dr. Sammy Ying dari University of Newcastle Australia yang dipandu oleh moderator “Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd”.
Kesempatan pertama diberikan kepada Prof. Valentina Vasile yang mempresentasikan penelitiannya mengenai adanya ketidakseimbangan penawaran pasar pendidikan dengan permintaan pasar tenaga kerja. Setelah itu Asst. Prof. Dr. Sammy Ying mempresentasikan penelitiannya mengenai akuntansi dan bisnis, kemudian Asst. Prof. Dr. Eka Fauzihardani yang mempresentasikan penelitiannya tentang transformasi digital dalam akuntansi. Dan terakhir kesempatan diberikan kepada Assoc. Prof. Dr. Sheerad Bin Sahid yang mempresentasikan penelitiannya tentang kewirausahaan.
Tercatat lebih dari 2.000 orang peneliti dan mahasiswa dari berbagai Universitas yang mengikuti  diskusi ilmiah ini.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini