Visitasi Rencana Pendirian Program Studi Kedokteran Hewan PB PDHI Fakultas Kedokteran UNP

0
1563
Metro Padang | Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indoesia (PB PDHI) melakukan visitasi dalam rangka Pendirian prodi Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang (UNP) pada Senin (16/10) di Ruang Sidang Rektor Lantai 4, Gedung Rektorat & Research Center UNP. Visitasi ini sendiri merupakan salah satu tahapan pemberian rekomendasi kepada program studi baru yang akan dibuka.
Tim visitasi dari PB PDHI yang hadir di Universitas Negeri Padang antara lain, Dr. drh. Muhammad Munawaroh, MM (Ketua Umum PB PDHI), Prof. Dr. drh. Agustin Indrawati, M.Biomed (Ketua II PB PDHI), Pembina PDHI Sumbar yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Sumbar, drh. Muhammad Kamil, MP dan juga Direktur Rumah Sakit Hewan Sumbar, drh. Idham fahmi, MM.
Mengawali sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. mengatakan “Warga sumbar telah cukup lama mendambakan kehadiran Prodi kedokteran hewan di daerahnya hal ini terbukti dari banyaknya lulusan Kedokteran Hewan yang berasal dari Sumatera Barat.”
“Hampir dari setengah lulusan Fakultas Kedokteran Unsyiah Aceh berasal dari Sumatera Barat sendiri,” tambahnya.
“Kami selalu mendukung Universitas-universitas yang akan membuka Fakultas ataupun Prodi kedokteran hewan, karena di Indonesia ini kami masih kekurangan tenaga dokter hewan, dibandingkan dengan luas wilayah Indonesia, saat ini kami hanya memiliki kurang lebih 15.000 dokter hewan.” Ujar Ketua Umum PB PDHI dalam sambutannya.
Terkait fasilitas dan infrastruktur, lanjutnya, kampus bertagline ‘Alam Takambang Jadi Guru’ itu pun sudah siap mulai dari ruang kelas, gedung, termasuk dengan laboratorium-laboratorium yang sudah dilengkapi dengan peralatan medis.
Selanjutnya visitasi ditutup dengan pemberian cenderamata dan sesi foto bersama.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Seluruh Kepala Biro dilingkungan UNP.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini