bebi
Mentawai, Metropadang.com – Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Mentawai. Kamis (1/6/2023). Pagi
Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj.Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak yang dihadiri unsur Forkopimda dan jajaran Kepala OPD Pemkab Mentawai.
Saat Membacakan Amanat Presiden RI, Pj. Bupati Kabupten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyampaikan, pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada.
“Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, tema ini mencerminkan komitmen bersama terhadap gotong royong untuk membangun peradaban dan pertumbuhan global sert mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” Tegasnya.
Hari lahir pancasila setiap tanggal 1 juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.
“Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hatibangsa Indonesia,” Tegasnya.
Fernando Jongguran Simanjuntak, mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian Kita
“Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” Pesannya.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara,” pungkasnya. (Lraja).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini