Gelar Rakor Bawaslu Pesisir Selatan Tangani Pelanggaran Administrasi Pemilu 2024

0
1604

Metro Padang | Dalam rangka menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Pelanggaran Administrasi Pemilu bertempat di Hotel Hannah Syariah Painan, Jumat (26/5). 

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Wadison ketika membuka kegiatan itu mengajak seluruh jajaran pengawas yang hadir untuk bersama-sama mengatur penanganan pelanggaran administrasi Pemilu dan melakukan pencegahan serta pengawasan terhadap tahapan Pemilu yang sedang berlangsung. 

Erman pada kesempatan itu juga menekan perlunya mengurangi potensi pelanggaran yang mungkin terjadi di wilayah kerja masing-masing, karena dinamika politik terus berubah. 

“Ya, mari kita bersama-sama memahami aturan penanganan pelanggaran pemilu 2024, dan melakukan pencegahan serta pengawasan terhadap tahapan Pemilu yang kini sedang berlangsung. Selanjutnya, kita menyisipkan potensi potensi pelanggaran yang mungkin terjadi di wilayah kerja masing-masing, karena dinamika politik terus berubah menjelang Pemilu 2024,” katanya. 

Sementara itu, Ashari selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 1 hari diikuti sebanyak 24 peserta dengan narasumber utama, Heru Permana Putra, akademisi UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.  (MP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini