bebi
Metro PadangĀ | Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (ILUNI UNP) menyelenggarakan Musyawarah Besar dan Seminar Nasional pada Sabtu (11/3).
Acara Mubes V ini mengambil tema Optimalisasi Peran Alumni Dalam Mendukung Visi dan Misi UNP Menjadi Universitas kelas Dunia.
Pada acara yang di selenggarakan di Auditorium UNP ini, turut hadir sebanyak 525 orang alumni UNP dan IKIP Padang yang berasal dari berbagai Fakultas dan angkatan.
Ketua Panitia Mubes V ILUNI UNP Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum dalam laporannya menyampaikan bahwa MUBES V ini memiliki tiga rangkaian acara, yaitu Musyawarah Besar, Seminar Nasional dan peresmian Graha Iluni, dan tema yang di ambil pada acara ini sejalan dengan Visi dan Misi UNP.
Kemudian Prof. Zaim memaparkan bahwa MUBES bertujuan membentuk kepengurusan 2023-2027, membentuk pembina, menyusun AD ART Iluni dan tugas-tugas lain-lainnya.
ā€œMUBES ILUNI UNP akan diselenggarakan di ruang sidang senat UNP siang ini jam 14.00, sedangkan bagi alumni yang tidak mengikuti MUBES bisa mengikuti acara temu alumni jurusan dan temu alumni fakultas di auditoriumā€ Jelas Prof. Zaim.
Berikutnya Ketua ILUNI UNP Drs. Ali Mukhi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselesaikannya pembangunan Graha Iluni yang akan di resmikan siang ini. Menurut Ali Mukhni, selain kontribusi dari para alumni, terselesaikannya graha alumni berkat motivasi yang selalu di berikan oleh oleh Rektor UNP.
Ali Mukhni apresiasi prestasi UNP KARENAĀ  di kenal sebagai perguruan tinggi bertaraf internasional oleh karena itu alumni harus aktif. Salah satu bentuk kepedulian alumni, adalah hibah tanah seluas 150 hektar di kawasan Tarok City Kabupaten Pariaman.
Lokasi ini sangat strategis, karena di rencanakan nantinya Tol Padang-Bukittinggi akan melewati lokasi calon kampus tersebut. Semoga di lokasi tersebut UNP akan menjadi kampus termegah di Asia, karena dikelilingi pemandangan yang sangat indahā€.
Selanjutnya, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D saat membuka acara menyampaikan bahwa alumni merupakan sebuah kekuatan bagi UNP. Berdasarkan catatan di Biro Akademik dan Kemahasiswaan, saat ini jumlah alumni UNP sudah hampir 13.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga keluar negeri.
Rektor memaparkan bahwa salah satu lembaga internasional yang melakukan perangkingan perguruan tinggi, QS Ranking, menggunakan indikator kiprah alumni sebagai salah satu indikator penilaian.
Data kiprah alumni tersebut di dapatkan dari sampel sebanyak 200 orang alumni. Data ini kemudian di gabungkan dengan data kuantitatif kondisi perguruan tinggi.
Oleh karena itu, kiprah alumni sangat menentukan dalam pe-rankingan perguruan tinggi. Rektor UNP juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih karena cita-cita mendirikan Graha ILUNI dapat terwujud.Ā  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini