Dinas Perikanan Mentawai Proses Beli Mesin Tempel Gunakan E-Katalog untuk nelayan

0
535
iklan
MENTAWAI, METRO PADANG – Dinas Perikanan Kabupaten Mentawai, Tahun 2023 sudah dapat menggunakan sistem pengadaan barang melalui e-katalog untuk membeli sejumlah unit mesin tempel ukuran untuk beberapa ukuran bervariasi. Senin, (13/3/2023).

“Sekarang itu harus ferivikasi secara faktual dan melaksanak survei mesin dengan tokoh yang ada dipadang, untuk dapat membeli mesin wajib pakai E-Katalog,” Sebut Kabid Perikanan tangkap, suprianto, S.Pi Dinas Perikanan Mentawai.

Ia menuturkan, pihaknya menggunakan sistem pengadaan sebanyak puluhan unit mesin tempel melalui e-katalog karena mesin tempel berkapasitas, 4 PK, 8 PK, 15 PK, hingga 40 PK tersebut tersedia di pabriknya sesuai kebutuhan.

Kabid Perikanan Tangkap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, suprianto, S.Pi, menurutnya, proses pengadaan barang dan jasa menggunakan sistem e-katalog ini lebih cepat di bandingkan melalui kontraktor atau pihak ketiga pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Sementara itu, ia menyatakan, instansinya menggunakan sistem pengadaan melalui e-katalog karena pengadaan sejumlah unit mesin tempel ini sudah masuk.
“Calon penerimanya sudah ada yaitu kelompok yang mengusulkan bantuan mesin tempel dan alat tangkap ikan menggunakan proposal. Bahkan verifikasi calon penerima bantuan, di lakukan langsung oleh pemerintah,” Tungkasnya.
Ia mengharapankan, setiap Nelayan di wilayah Mentawai ini semakin Sejaterah hidup ya sebagai Nelayan Yang hidup pada mata Pencarian sebagai Nelayan. Pungkasnya. (Lraja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini