Wali Kota Padang lantik 21 pengawas Sekolah dan 1 Kepala Sekolah Dasar

0
572
Padang TIME – Pengawas dan kepala sekolah memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Hal itu dikarenakan keduanya mempunyai tanggung jawab dan kendali dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, agar tercipta kualitas pendidikan yang unggul dan berdaya saing.
Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 21 orang pengawas sekolah dan 1 orang Kepala Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (31/1/2021).
“Pengawas dan kepala sekolah yang dilantik hari ini mempunyai tanggung jawab untuk memajukan kualitas pendidikan di Kota Padang agar berdaya saing dan unggul. Lakukanlah terobosan dan inovasi dalam mengembangkan sekolah, termasuk strategi belajar mengajar yang efektif, produktif, sehat dan aman dari penularan Covid-19,” ujar Hendri Septa.
“Kita perlu mencontoh sistem pendidikan di negara-negara Eropa dan Paman Sam. Kita harus bisa meniru mereka supaya kualitas pendidikan di masa mendatang dapat menjadi lebih baik,” ucap Wako lagi.
Wali kota menambahkan, dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, ke depan Pemerintah Kota Padang membuat program keagamaan yang mewajibkan anak sekolah dasar (SD) hafal 1 Juz Al-Quran.
“Banyak tantangan yang harus kita hadapi guna mewujudkan pendidikan yang bermutu dan kehidupan kebangsaan yang cerdas, berkarakter, unggul dan berdaya saing. Oleh karena itu, saya harapkan dukungan dan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di Kota Padang yang kita cintai ini,” pungkas Hendri Septa.
Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Perekonomian dan pembangunan Endrizal, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala DP3AP2KB Ediatiwarman, Sekretaris Inspektur, Ferri Erviyan Rinaldy, Kabag Pembangunan Yuska Librafortunan, Kabag Prokompim Amrizal Rengganis dan beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Padang. (AL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini