Pesisir Selatan Akan Tingkatkan Kerjasama Dengan Berbagai Lembaga Pendidikan Tahun 2022

0
486
Metro Padang. 
Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan meningkatkan kerjasamanya dengan berbagai lembaga pendidikan.
Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pesisir Selatan, Yusmardi, kepada pesisirselatan.go.id Selasa (21/12) di Painan.
“Kerjasama antara pemkab dengan lembaga pendidikan itu sangat penting dan strategis, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Kita butuh sentuhan dari lembaga pendidikan tersebut,” katanya.
Disebutkan lagi bahwa selain kerjasama dengan lembaga pendidikan, kegiatan-kegiatan seminar untuk meningkatkan kompetensi guru juga akan ditingkatkan.
Seminar itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada guru agar bisa meningkatkan, dan mengasah skill bagaimana mewujudkan fungsi guru yang profesional.
“Melalui kegiatan ini, maka guru diharapkan kembali kepada titahnya yaitu sebagai pendidik dan pengajar. Kegiatan itu juga akan lebih difokuskan dalam bentuk teknis yaitu pembahasan kisi-kisi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), yang dulunya dikenal dengan Ujian Nasional (UN) agar kualitas hasilnya semakin meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.
Ditambahkannya bahwa peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan sangat penting. Berdasarkan hal itu, maka guru harus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.
“Saya minta guru tidak hanya bertugas sebagai pengajar, tetapi juga sebagai pendidik. Intinya, guru harus melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik. Kemudian juga terus meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya,” pinta Yusmardi lagi.
Berdasarkan harapan itu semua, sehingga dia berharap kepada semua pihak di daerah itu juga ikut memberikan perhatian serius terhadap perkembangan dunia pendidikan.
“Ini saya harapkan, karena membangun pendidikan tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi merupakan tanggung jawab oleh semua pihak dan juga masyarakat,” tutupnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini