Prof. Ganefri Dilantik Rektor UNP Jadi Senior Eksekutif UNP

0
266

METROPADANG.COM | Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Dr.Ir. Krismadinata, ST, MT melantik Prof. Ganefri, Ph.D menjadi Senior Eksekutif UNP pada Kamis (6/6/2024) di Auditorium UNP Kampus Air Tawar Padang.

Pelantikan itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Padang Nomor 432/UN35/KP/2024 tentang Pengangkatan Pejabat Senior Eksekutif Sesuai SOTK PTNBH di Lingkungan Universitas Negeri Padang Tahun 2024.

Krismadinata menegaskan bahwa meskipun jabatan Senior Eksekutif suatu hal yang baru di UNP, namun posisi ini sudah sangat lazim di berbagai Perguruan Tinggi lain terutama Perguruan Tinggi yang berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

“Senior Eksekutif memiliki peran yang sangat strategis bagi UNP, salah satunya untuk membangun jaringan seluas-luasnya dengan pihak eksternal,” ungkapnya.

Rektor menyampaikan bahwa UNP masih membutuhkan sumbangan tenaga dan pikiran Prof. Ganefri untuk pengembangan UNP ke depan. Karena Prof. Ganefri memiliki jaringan yang luas baik di tingkat nasional maupun internasional yang sangat bermanfaat bagi UNP.

Tak hanya itu, Ia juga menantang Senior Eksekutif yang dilantik untuk mengembangkan jaringan seluas-luasnya dan mencari sumber-sumber pendapatan yang menghasilkan dari eksternal untuk pembangunan UNP. “Untuk itu, saya juga mengajak seluruh sivitas UNP mulai dari pimpinan untuk bergerak cepat demi kemajuan UNP,” tambahnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini