Pj Wako Padang Buka MTQ Kec. Padang Utara

0
110
METROPADANG.COM | Pj Wali Kota Padang Andree Algamar mengimbau Warga Kota Padang mengamalkan dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran.
Hal itu diungkapkannya saat membuka acara MTQ ke-41 tingkat kecamatan
Padang Utara di Lapangan Terbuka SMA Pembangunan Universitas Negeri Padang, Rabu (26/6/2024).
Ia mengatakan, kegiatan MTQ merupakan salah satu bentuk silaturahmi yang tidak dapat dipisahkan
dari dukungan masyarakat.
“Kami juga mengajak masyarakat untuk meneladani nilai-nilai Alquran, tidak hanya sekedar lomba. Dengan lantunan Alquran, kami berharap Kota Padang terhindar dari segala bencana, mengingat cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini,” kata Andree.
Lanjutnya, beliau juga menyampaikan terkait pelaksanaan MTQ tingkat Kota yang akan dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun (HJK) Kota Padang.
“Mari kita terapkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjaga kebersihan lingkungan. Sampah menjadi perhatian bersama, selain itu peran ibu juga sangat penting sebagai madrasah pertama di rumah, agar selalu mendidik dan mendidik anak, ” dia menambahkan.
Camat Padang Utara, Sa’at mengatakan, kegiatan MTQ ini dapat meningkatkan silaturahmi, serta peserta yang telah dilatih dapat menampilkan yang terbaik.
“Kami berharap peserta terbaik bisa mewakili di tingkat kota, provinsi, dan nasional,” harapnya.
Lomba MTQ Ke-41 Tingkat Kabupaten Padang Utara berlangsung 26-27 Juni diikuti oleh 237 peserta dengan 6 lomba yaitu Lomba Tartil, Tilawah, Tilawah 1 Juz, MFQ, MSQ dan Lomba Parade. (MA/Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini