Bupati RA : Jalan Penghubung Lagan Ketek – Lagan Gadang Segera Di Aspal

0
951
METROPADANG.COM | Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyampaikan, jalan poros yang menghubungkan Nagari Lagan Ketek dan Lagan Gadang, Kecamatan Linggo Sari Baganti segera diaspal tahun 2024 ini.
“Saat ini pemenang lelangnya sudah ditetapkan, dan pihak kontraktor sudah memulai pengerjaan,” kata Bupati Rusma Yul Anwar meninjau pembangunan jalan tersebut, Selasa (18/6/2024)
Pada kesempatan itu Bupati Rusma didampingi Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Pessel, Fahrezi Eka Siska.
Bupati RA menjelaskan, pembukaan dan pengaspalan jalan antara Lagan Ketek dan Lagan Gadang, demi memperlancar roda perekonomian masyarakat terutama bagi petani dan pekebun.
“Salanjutnya, pembangunan ini juga memberi arti sesungguhnya kemerdekaan bagi mereka yang tinggal di dua nagari itu. Terutama kepada anak-anak generasi muda sang pewaris masa depan negeri ini,” ungkapnya.
Bupati RA menerangkan, panjang ruas jalan yang dibangun 8,3 km dengan pagu dana Rp7 miliar. Menurutnya, jalan itu sangat penting diperbaiki, untuk memudahkan warga kedua nagari mengangkut hasil pertanian dan hasil perkebunan mereka.
“Kalau jalan itu sudah baik dan mulus, tentu akan memudahkan warga untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan mereka,” ujarnya.
Lebih lanjut Rusma menyebutkan, pembangunan infrastruktur jalan dan pendukungnya memang menjadi perhatian Pemkab Pessel. Untuk itu, ia meminta seluruh masyarakat terus mendukung pembangunan demi kesejahteraan masyarakat di ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona’.
Masyarakat setempat mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rusma Yul Anwar yang telah membangun jalan poros di nagari mereka.
Salah seorang warga setempat, Eri (45 tahun) mengucap syukur, karena dia dan warga lainnya yang akan merasakan langsung manfaat dari pembangunan jalan aspal tersebut.
Menurut Eri, warga memang sudah bertahun-tahun menunggu jalan yang bagus.
“Alhamdulillah, peningkatan jalan poros baru mulai di aspal. Mewakili masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati. Semoga ini bermanfaat untuk kita semua,” ujarnya penuh haru
Peningkatan jalan poros ini sangat membantu masyarakat, terutama yang melakukan kegiatan mobilisasi, baik pertanian maupun perkebunan, karena jalan tersebut akses utama dalam melakukan aktivitas semua masyarakat.
“Semoga dengan program perbaikan dan peningkatan jalan dapat membantu meningkatkan ekonomi menjadi lebih baik. Karena jalan poros ini adalah hal yang sangat vital untuk masyarakat. Semoga ke depan terus ditingkatkan pembangunan khususnya infrastruktur jalan,” kata Bupati Rusma.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini