Tetap Bersemangat, Cerita Warga Bukittinggi Rela Terjebak Macet Berjam-jam Demi Mudik ke Cirebon

0
1295

METROPADANG.COM | Warga Bukittinggi, Sumatera Barat yang rela menyeberangi lautan untuk bisa pulang. Mereka bahkan rela menunggu berjam-jam di KM 57 Tol Jakarta-Cikampek untuk menemui mertuanya di Cirebon, Jawa Barat.

Siti (74) dan keluarganya tampak asyik menyantap ketupat sayur khas Idul Fitri di salah satu rest area favorit Tol Japek sambil duduk bersila. Kepada MNC Portal Indonesia, perempuan berhijab itu menceritakan keseruannya menjalani perjalanan.

Padahal, Siti dan keluarganya tinggal di Tangerang dan berangkat ke Cirebon untuk menemui mertuanya.

Tak terlihat raut wajah prajurit itu saat menghadapi kemacetan panjang di Tol Japek. Ia memilih bersabar menunggu kemacetan teratasi.

“Asal dari Bukittinggi, ini ke rumah besan, dari Tangerang ke Cirebon, sambil nunggu kemacetan, sudah dari waktu salat zuhur,” kata dia.

Siti mengaku tak terganggu dengan kemacetan serupa di dalam rest area. Sebaliknya, pemudik ini justru memanfaatkan waktu istirahatnya dengan maksimal di bawah pohon rindang.

“Tidak keganggu, enak aja, perut lapar, ini makan ketupat opor,” kata dia.

Tak hanya bertemu keluarga, Siti juga berencana melakukan ziarah ke makam kerabat sesampainya ke tujuan.

“Sekalian ziarah,” kata Siti.

Sebagai informasi, arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek padat merayap di hari H Lebaran 1445 Hijriah tepatnya Rabu (10/4/2024) siang.

Dari rekaman CCTV milik PT Jasa Marga, antrean kendaraan terjadi mulai KM 50 hingga KM 57 arah Cikampek.

Pemudik rupanya banyak yang memilih berangkat ke kampung halaman pada siang hari. Adapun KM 57 sendiri terdapat rest area yang dinilai menjadi favorit pemudik tiap tahunnya.

Di sini, banyak pemudik yang memilih beristirahat untuk shalat, makan, tidur, hingga ke toilet setelah melewati kemacetan sepanjang kurang lebih 7 kilometer. (NIY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini