Penerimaan Polri Terpadu telah Dibuka, Segera Daftar Buat Putra Putri Sumatera Barat

0
820

METROPADANG.COM – Setelah membuka pendaftaran untuk calon Taruna Akpol, Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali membuka pendaftaran untuk menjadi anggota Polri kategori Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024.

“Iya, pendaftarannya melalui online di Website resmi penerimaan.polri.go.id,” Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.Ik melalui Kabag Dalpers AKBP Ferry Ferdian, S.Ik, pada Sabtu (6/4) di Mapolda Sumbar. 

Ia menyebut, pendaftaran tersebut dibuka mulai tanggal 4 hingga 25 April 2024 dengan mendaftar secara online dan mengupload berkas yang disiapkan sesuai yang telah ditetapkan. 

Selanjutnya, peserta yang telah mendaftar online kemudian melengkapi berkas dan menyerahkan ke Polres setempat sesuai domisili untuk mendapatkan nomor ujian peserta seleksi. 

“Ayo bapak ibu dunsanak ambo di Sumatera Barat, segera daftarkan buat putra putrinya untuk menjadi anggota Polri. Jangan lewatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Dirinya menerangkan, dalam rekrutmen Polri ini pihaknya mengedepankan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. 

“Pastinya seleksi ini sesuai dengan kemampuan peserta secara fisik, mental dan akademiknya. Maka hal tersebut harus dipersiapkan sehingga mendapatkan nilai yang maksimal,” terangnya. 

Selain itu lanjut AKBP Ferry Ferdian, selama tahapan seleksi, pihaknya juga akan diawasi oleh pihak internal maupun eksternal. 

“Ada unsur pengawasan, baik dari Itwasda dan Bidpropam selaku pengawas internal dan juga dari beberapa pihak eksternal,” pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini