Dua RS TNI di Kota Padang Diresmikan, Hendri Septa: Wujudkan Pelayanan Kesehatan Prima

0
825
Kota Padang- Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri peresmian Rumah Sakit TNI secara virtual beserta unsur Forkopimda di RSAD Tk. III dr. Reksodiwiryo, Senin (19/2/2024).
Hendri Septa mengatakan dengan peresmian dua rumah sakit TNI di Kota Padang merupakan rasa syukur terhadap penambahan aset bagi Pemerintah Kota Padang untuk melayani kesehatan bagi warga Sumatra Barat.
“Hampir rumah sakit di Kota Padang selalu menjadi rujukan bagi rumah sakit daerah lainnya, dengan diresmikan dua rumah sakit di Kota Padang pada hari ini, semoga bisa menunjang kebutuhan kesehatan masyarakat,” harapnya.
Sambungnya, dua Rumah sakit yang diresmikan yaitu RSAD Tk. III dr. Reksodiwiryo Padang dan RSAL Tk. III Dr.dr Tarmizi Taher Lantamal II.
“Dengan penambahan rumah sakit ini, tentunya pelayanan kesehatan akan lebih prima. Semoga dapat membantu TNI, Polri, ASN ataupun masyarakat umum,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Letkol Ckm dr. M. Fadhil A., Sp. U menyebut gedung baru RSAD Tk. III dr. Reksodiwiryo yang diresmikan mempunyai 36 ruangan, 197 tempat tidur dengan penambahan ruangan seperti Kelas I, Kelas II dan ruang VIP.
“Tak hanya itu, juga terdapat fasilitas seperti Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) yaitu alat penembak batu ginjal tanpa operasi dan tanpa rasa sakit. Tentunya dengan fasilitas ini akan memberikan kenyamanan dan kecepatan untuk masyarakat,” terangnya.
Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran lainnya.
Adapun 26 Rumah Sakit TNI yang diresmikan oleh Presiden Jokowi ialah Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI lainnya. Sementara 5 rumah sakit TNI lainnya sudah diresmikan di tahun 2023 lalu. (MA/Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini