Metro Padang | Wali Kota Padang Hendri Septa, memimpin langsung upaya pencarian korban tenggelam di bawah Jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam, Minggu (14/1/2024), bersama  BPBD, Dinas Damkar dan Basarnas.
Pencarian membuahkan hasil pada pukul 09.25, dengan ditemukannya korban Alkalifli Nurdaffa/8 tahun (Siswa SDN 26 Air Tawar Timur), dan langsung dibawa ke rumah duka, atas kesepakatan Tim Pencari dan keluarga. Sebelumnya diketahui bahwa korban mandi-mandi bersama dua orang rekannya di sungai bawah Jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam pada hari Sabtu (13/1/2024).
Hendri Septa dan segenap jajaran Pemko Padang menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa kepada keluarga korban, atas musibah yang tidak diinginkan ini.
“Saya mewakili Tim Pencarian dan segenap jajaran Pemerintah Kota Padang menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Almarhum Alkalifli Nurdaffa atas musibah ini. Kami semua berdoa semoga Allah SWT memberikan sebaik-baik tempat kepada Almarhum, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dalam menerima ujian ini,” tutur Hendri Septa.
Hendri Septa juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Pencari yang sudah bekerja siang malam untuk menemukan korban.
“Terima kasih kepada BPBD, Dinas Damkar, Basarnas, TNI/POLRI dan seluruh masyarakat yang telah membantu upaya pencarian ini,” tambah Hendri Septa.
Hendri Septa juga menghimbau agar semua pihak terkait aktif melakukan pencegahan dan pelarangan kepada anak-anak yang berenang di Sungai Batang Sirah ini.
Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton menambahkan bahwa pencarian ini dilakukan sejak Sabtu (13/1/2024), bersama Tim Gabungan.
“Korban sudah ditemukan, dan atas kesepakatan bersama pihak keluarga, jenazah Almarhum langsung dibawa ke rumah duka. Kami turut berduka,” tutup mantan pejabat teras di Dinas PU Kota Padang ini. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini