Kota Pariaman Raih Penghargaan Bangga Berwisata di Indonesia 2023

0
2225
Dipenhgujung tahun 2023, Kota Pariaman meraih penghargaan prestisius sebagai Terbaik III Nasional dalam ajang Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2023 oleh Kementerian Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.
Hadir dalam acara ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, mewakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Plh. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo R.M Manuhutu dan undangan serta penerima penghargaan yang hadir.
Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi, menerima penghargaan tersebut pada acara malam Anugerah BBWI di Hotel Grand Mulia Jakarta, Jum’at (15/12/2023). Ferialdi menyatakan bahwa prestasi ini adalah hasil kerja keras pelaku pariwisata dan masyarakat Kota Pariaman.
“Alhamdulillah, kita bisa meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Ini adalah penghargaan untuk pelaku pariwisata dan masyarakat Kota Pariaman secara umum,” ujar Ferialdi.
Penghargaan BBWI merupakan inisiatif dari Kementerian Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, untuk memajukan dan mengembangkan produk lokal serta pariwisata di Indonesia. Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri bangsa terhadap potensi dan kualitas produk buatan dalam negeri.
Program BBWI sendiri merupakan turunan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan yang mendukung implementasi program tersebut.
Seiring dengan penghargaan ini, Kota Pariaman terus mengalami kemajuan signifikan dalam sektor pariwisata. Destinasi wisata unggulan seperti Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo dan Pesona Hoyak Tabuik menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Ferialdi berharap prestasi ini menjadi dorongan untuk lebih meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur pariwisata di masa mendatang.
“Kota Pariaman berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi pariwisata lokal dengan melibatkan aktif seluruh komunitas, pelaku usaha, dan pemerintah daerah. Dengan dukungan semua pihak, kami berharap, agar Kota Pariaman dapat menjadi destinasi pariwisata unggulan di Indonesia, memberikan dampak positif ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” tukasnya.
Prestasi ini menjadi tonggak sejarah yang memicu semangat kolaborasi dan inovasi di Kota Pariaman. Melalui keberhasilan ini, Ferialdi optimis bahwa wisata Pariaman akan terus berkembang pesat, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung, dan memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi pertumbuhan ekonomi daerah. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini