bebi

Metro Padang | Setelah berhasil menembus 20 besar sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) Nasional Tahun 2023, Desa Kampung Gadang Kecamatan  Pariaman Timur, Kota Pariaman sekarang ditetapkan sebagai 10 besar Desa Cantik Nasional Tahun 2023 pada tanggal 28 November 2023 yang dinilai oleh Tim Penilai Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat.

Kepala Desa Kampung Gadang, Amri Maldi sebutkan menangnya Desa Kampung Gadang sebagai Desa Cantik Nasional Tahun 2023 tidak lepas dari bantuan dari semua pihak, seperti tokoh masyarakat, perangkat desa, BPS Kota Pariaman dan Diskominfo Kota Pariaman, khususnya dukungan dari Pemerintah Kota Pariaman.

“Dengan adanya prestasi ini saya berharap Desa Kp. Gadang bisa jadi percontohan desa statistik bagi Desa/Kelurahan yang ada di Kota Pariaman, dan juga bagi daerah lainnya”, ujar Amri dalam wawancaranya dengan Tim Peliput MCP, Jum’at (01/12/23).

direncanakan Senin (4/12/) depan Kepala Desa Kampung Gadang akan menerima penghargaan tersebut di Jakarta.

Sementara itu Kepala BPS Kota Pariaman, Yuliandri sampaikan ucapan selamat kepada Desa Kampung Gadang yang telah berhasil menjadi Desa Cantik Nasional Tahun 2023.

“Sesuai dengan program Pemko Pariaman, Desa Kampung Gadang ini bisa menjadi tolak ukur bagi penerapan satu data desa di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

“Berdasarkan satu data desa ini, pengalihan kebijakan oleh OPD-OP sudah menjadi lebih mudah untuk dilakukan”, pungkasnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini