Fernando Jongguran Simanjuntak: (KBN) Mentawai Generasi Garda Terdepan

0
1109
Mentawai, Metropadang.com – Kemah Bela Negara (KBN) di tahun 2023 di Home stay Mapadeggat Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara. Dibuka resmi melalui upacara yang berlangsung dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumbar beserta para undangan. Senin, (13/11/2023).
KBN ini dilaksanakan di kabuaten Mentawai tahun 203 kawasan Mapadegat ” Bertemahkan Pramuka tangguh berkarakter dan berpatriot sedangkan motto satyaku kudarmakan”.
PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak selaku Kamabicab menuturkan,
Generasi muda sebagai garda terdepan pembangunan nasional, seharusnya memiliki nilai-nilai bela negara yang tinggi guna menangkal berbagai dimensi ancaman.
Ia juga menuturkan, bahwa Nilai-nilai yang dimaksud adalah cinta tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan memiliki kemampuan awal bela negara dari dini. Imbuhnya.
Disampaikan, agar Pramuka menjadi garda depan perekat NKRI, maka Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati seluruh insan pramuka sebagai pedoman untuk bersikap dan berprilaku.
Fernando J Simanjuntak, gerakan Pramuka sebagai wadah karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa, tentu harus berperan mendidik generasi milenial dewasa ini. Pramuka harus tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.
“Di era digitalisasi ini, minat generasi milenial semakin menurun. Tantangan ini harus kita hadapi, agar mereka (generasi milenial), tidak hanya mengenal tapi menjadi bagian dari gerakan Pramuka ini,” katanya.
Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumbar menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Mentawai yang telah menjadi tuan rumah kegiatan pelatihan pembina Pramuka ini. Andi berharap, mereka juga diajak untuk berkeliling menikmati keindahan objek wisata yang ada di wilayah bumi sikerei ini.
Kita berharap kegiatan ini dapat berjalam dengan baik dengan resmi Dibuka bahwa jumlah Peserta 500 Orang Dari 18 Kwarcab Peninjau Hadir Acara KBN 750 Orang. Tandasnya. (Lraja).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini