Bupati Pesisir Selatan: Pelantikan dan Pengukuhan DPD PKPS Ciajur, Jadikan PKPS Sebagai Wadah Jalin Persaudaraan

0
132

Metro Padang.com – Bupati Pesisir Selatan, Drs Rusma Yul Anwar, M.Pd menyampaikan ucapan selamat atas Pelantikan/Pengukuhan Afrimal Sikumbang sebagai Ketua DPD PKPS Cianjur oleh Ketua DPD PKPS Jawa Barat H Nur Faisal Kampai, pada Rabu, (22/11) di Rindu Alam Hall & Restoran Kecematan Ceherang, Cianjur.

Perhelatan PKPS Cianjur itu sendiri mengangkat tema “Duduak Surang Basampik, Duduak Basamo Balapang Lapang, Basamo Mangko Manjadi”.

Ketua DPW PKPS Jawa Barat H. Nur Faisal Kampai pada helatan keluarga besar perantau Pesisir Selatan itu melantik dan mengukuhkan Afrimal Sikumbang sebagai Ketua DPD PKPS Cianjur Periode 2023-2028, yang dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan DPW PKPS Provinsi Jawa Barat Nomor. : 02/XI/2023, tanggal 22 November 2023.

Sementara Bupati Pesisir Selatan diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Hadi Darma Putra, S.H, M.S.i  mendapat kehormatan hadir dalam acara tersebut bersama Undangan lainnya, antara lain Wakil Bupati Cianjur Tubagus Mulyana, Ketua DPP PKPS Zulhendri Chaniago, Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jawa Barat dan PKPS se-Jawa Barat.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam kesempatan ini juga menitipkan harapan kepada perantau Pesisir Selatan yang terhimpun dalam PKPS ini dapat memberikan kontribusi baik sesama saudara perantau dan kampung halaman, Pesisir Selatan.

“Jadikanlah PKPS ini sebagai wadah menjalin rasa persaudaraan maupun tempat mencari solusi dalam membangun kampung halaman,”ucapnya. Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di bawah Kepemimpinan Bupati Rusma Yul Anwar sekarang memiliki Visi Misi yakni “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Yang Mandiri, Unggul, Agamais dan Sejahtera”.  Untuk mewujudkan Visi Misi tersebut pihaknya telah mengambil langkah-langkah, diantaranya; Menyediakan Pelayanan Kesehatan Gratis dan setiap Masyarakat berhak mendapatkan Pelayanan kesehatan yang memadai baik di Puskemas maupun di RSUD M.Zein Painan dengan menyediakan Kartu BPJS yang didanai dari APBD Kabupaten Pesisir Selatan.

Pendidikan Gratis baik di tingkat SD dan SLTP sudah sesuai dengan kewenangan yang telah ada, yang mana nantinya Program ini diharapkan tidak ada lagi warga Pesisir Selatan yang tidak Sekolah dalam usia wajib belajar.  Terkait pembangunan, Pemerintah Daerah Pesisir Selatan akan berupaya semaksimal mungkin bagaimana Pertumbuhan dan Percepatan Pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat.  Untuk itu, ia mengajak kepada para perantau untuk bersama-sama membangun Pesisir Selatan dan Pemerintah Daerah Pesisir Selatan selalu terbuka menerima saran atau masukkan dari para perantau. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini