Bupati Agam Buka Festival Kampung Inggris 2023

0
919
Metro Padang | Bupati Agam, diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman buka secara resmi Festival Kampung Inggris Kabupaten Agam tahun 2023, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Senin (13/11).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 48 peserta yang berasal dari 6 nagari yang menjadi pilot projek program Kampung Inggris Pemkab Agam.
“Yang dilombakan seperti debat contest dan lomba kontes vidio vlog,” ujarnya.
Dikatakan, untuk juara di masing-masing perlombaan ini nantinya akan diberi reward berupa, piagam, piala dan tabanas. Untuk juara I sebesar Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta, dan juara III Rp1,5 juta.
Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman berikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Festival Kampung Inggris.
Dikatakan, Kampung Inggris ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Agam, yang bertujuan untuk meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Agam.
“Dengan adanya kegiatan ini, maka kita bisa melihat sejauh mana keberhasilan program Kampung Inggris yang telah berjalan lebih kurang selama 1,5 tahun,” ujarnya.
Selain itu jelasnya, kegiatan ini untuk melihat keberhasilan program ini terhadap proses pembelajaran bagi siswa.
Ia berharap, program ini dapat mewujudkan visi Pemkab Agam di bidang pendidikan, yaitu mewujudkan kualitas pendidikan secara merata, unggul terjangkau dan terbuka dalam bentuk program pendidikan unggul untuk semua. (rh)
*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini