Metro Padang | Hari Terakhir Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang laksanakan Wisuda Ke-90 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Total terdapat 498 lulusan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dalam sidang senat terbuka yang digelar di Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Rektor juga menyampaikan pidato inspiratif yang mewakili semangat dan harapan bagi para wisudawan.
Dalam pidatonya Rektor UIN Martin Kustati menyebutkan, Badan Pusat Statistik tahun 2023 mencatakan jumlah penduduk Indonesia naik 1,05% dari tahun sebelumnya, dengan angka 278,69 juta jiwa. Dari total penduduk tersebut, 3,37 juta orang merupakan guru. Jumlah ini naik 2,70% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 3,28 juta orang guru.
Di Kementerian Agama Republik Indonesia, bernaung 875.685 orang guru, jumlah ini turun 12,89 % dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 1.004.162 orang guru. Hirohito, yang menjadi kaisar terlama dalam sejarah Jepang.
Penguhujung Perang Dunia ke II, dua kota di Jepang hancur luluh lantak dijatuhkan bom yaitu Nagasaki dan Hiroshima. Sontak, Kaisar Hiroto mengumpulkan seluruh jenderal yang tersisa bertanya”Berapa jumlah guru yang tersisa”?
Dari bisa disimpulkan bahwa guru berperan sangat penting dalam membangun masyarakat bangsa dan negara.
Kepada seluruh wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang ke-90 tahun 2023, berserta seluruh keluarga yang hadir di dalam ruangan ini. Empat tahun yang lalu, saudara-saudara datang menimba ilmu menambatkan hati di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam tertua dan tervaforit di pulau Sumatera.
Gelar Akademik yang disematkan hari ini pada rangkaian nama yang diberikan Ayah dan Bunda, menjadi bukti pengakuan kompetensi keilmuan yang saudara miliki.
Kami berharap Saudara untuk terus mengaji, dan mengkaji ilmu-ilmu tarbiyah dan keguruan pada tingkatan pendidikan selanjutnya. Di perguruan tinggi ini, sudah diselenggarakan pendidikan magister, doktor dalam bidang pendidikan.
Perlu diketahui, dari keputusan Rektor Pada Wisuda KE-90 no 2421 tahun 20223 tentang lulusan terbaik Program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma Tiga yaitu NYANGFAH NISA SEPTIANA  dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Strata 1 IPK 3.91 Yusidium Pujian.
Adapun Keputusan dari Rektor UIN Imam Bonjol Padang Pada Wisuda KE-90 no 2422 tahun 20223 tentang dan nama Bintang Aktivis Kampus yang pertama diduduki oleh MUHAMMAD ALDI dari program studi Pendidikan Agama Islam fakultas Tarbiyah dan Keguruan IPK 3,58. Kedua RETISFA KHAIRANIS dari Prodi  Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IPK 3.86 YUSIDIUM Sangat Memuaskan. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini