Fakultas Bahasa dan Seni UNP Jalin Kemitraan dengan Altissia dari Belgia

0
1197
Metro Padang | Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Wakil Dekan I, Dr. Havid Ardi, M.Hum. sambut rombongan dari Altissia, perusahaan dari Belgia pada Jumat (20/10) bertempat di ruang sidang FBS UNP Kampus UNP Air Tawar Padang.
Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto menyambut positif penjajakan kerja sama dengan Lembaga Altissia dari Belgia ini.
“Pada tahap selanjutnya kerja sama yang saling menguntungkan dapat ditindaklanjuti melalui Pimpinan Universitas Negeri Padang dan diimplementasikan di tingkat Program Studi di Fakultas Bahasa dan Seni,” tambahnya.
Pada kesempatan itu, Patrick Loge Principal Altissia, didampingi M. Varel Marentama, Representative Manager Indonesia, Mega Hermawan Project Manager Altissia memperkenalkan program yang dimiliki Altissia kepada Pimpinan Fakultas dan Pimpinan Departemen/Program Studi di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang.
Dalam diskusi tersebut tim Altissia memaparkan program pelatihan bahasa yang menyediakan 25 bahasa asing, termasuk bahasa Inggris. Altissia juga menyediakan tes bahasa yang dapat diikuti dengan pola tes adaptif sehingga dapat menyesuaikan dengan kemampuan peserta.
Dalam kesempatan itu, Wakil Dekan I FBS Universitas Negeri Padang, Dr. Havid Ardi melihat peluang kerjasama antara FBS dan Altissia dalam meningkatkan kemampuan bahasa asing.
Turut hadir Kaprodi Sastra Inggris, Delvi Wahyuni, Kaprodi S2 Pend. Bahasa Indonesia, Dr. Yenni Hayati, Kaprodi DKV, Hendra Afriwan, Kadep IIP Dr. Marlini, dan UPT Bahasa UNP yang mewakili Janet.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini