Dishub Pessel Gencarkan Sosialisasi Aplikasi Android Sistem Aduan Masyarakat

0
2269
Metro Padang | Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melalui Dinas Perhubungan terus menggencarkan sosialisasi Aplikasi Android Sistem Pengaduan Masyarakat Terkait Lalu Lintas Jalan.
Upaya ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa di kawasan tersebut telah tersedia Playstore Aplikasi Pengaduan Masyarakat mengenai keselamatan jalan melalui Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ).
Kepala Dinas Perhubungan Pessel Syafrijoni menjelaskan kepada media online ini Senin (2/10) bahwa di era digital saat ini, FLLAJ telah melayani pengaduan masyarakat berbasis Android.
“Upaya ini memungkinkan informasi yang disampaikan masyarakat dapat segera ditangani oleh instansi pelaksana di lapangan. Dari situ sosialisasi akan terus kita gencarkan. Karena saat ini sudah ada aplikasi Playstore untuk pengaduan terkait keselamatan lalu lintas,” dia berkata.
Sosialisasi aplikasi sistem Android untuk pengaduan masyarakat terkait lalu lintas jalan juga dilakukan kepada OMS IWAPI Pessel dan OPD PPDI Pessel terkait pekerja disabilitas dan pekerja perempuan di dunia konstruksi.
Ia menambahkan, untuk menyukseskan Program Gesit seperti yang saat ini diterapkan di Pessel, diperlukan kerja sama yang baik agar kesetaraan gender dan penyandang disabilitas di dunia konstruksi dapat berjalan dengan baik.
“Dalam hal ini OMS IWAPI dan OPD PPDI Pessel bersedia bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Sosial. Tentu saja dalam penyerapan tenaga kerja yang memadai bagi penyandang disabilitas dan perempuan,” ujarnya.
Kerja sama tersebut meliputi penyediaan data lengkap mengenai pekerja dan perempuan penyandang disabilitas, penyediaan data lengkap mengenai keterampilan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan swasta dan milik pemerintah, serta kerja sama pelibatan penyandang disabilitas dan perempuan dalam pelatihan kerja. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini