Walikota Padang Serahkan Bantuan Sosial Untuk Beberapa Warga Kuranji

0
1606
Metro Padang | Kota PADANG – Di dalam kegiatan “Berkantor di Kecamatan” yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Kuranji, Senin (11/9/2023), Wali Kota Padang Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan sosial bagi warga Kecamatan Kuranji di salah satu rumah warga di RT 03, Kampung Lalang, Kelurahan Pasar Ambacang.
Sebanyak empat orang menerima bantuan yang diprakrasai oleh Dinas Sosial Kota Padang tersebut.
Diantaranya terdiri dari bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Lanjut Usia
dan Disabilitas serta bantuan ABD (Alat Bantu Dengar).
“Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur sekali bisa membantu meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan bantuan. Diantaranya berupa bantuan UEP untuk Disabilitas Dagang Harian, Lansia dan Disabilitas Pijat Refleksi. Semoga bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya tentunya,” imbuh Wako Hendri Septa.
“Selain itu kita juga menyerahkan Alat Bantu Dengar bagi satu orang anak di kesempatan ini. Selama ini anak tersebut hingga ia berusia tujuh tahun mengalami gangguan pendengaran, alhamdulillah sekarang melalui bantuan yang kita serahkan ia sudah bisa mendengar,” tutur Wako Padang itu gembira.
“Khusus untuk bantuan Alat Bantu Dengar masih banyak anak-anak kita di Kota Padang yang membutuhkannya diperkirakan lebih dari 160 anak lagi. Untuk itu saya minta Dinas Sosial terus mendata dan dapat memberikan bantuan serupa.
Pada saat yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani menyebutkan, dalam kesempatan ini pihaknya memberikan bantuan sosial antara lain bantuan UEP Disabilitas Dagang Harian sebesar Rp4.732.500 bagi Ibu Gusmaini yang beralamat di Pasar Ambacang.
Selanjutnya bantuan UEP Lansia sebesar Rp6.543.860 bagi Ibu Ramia yang berdomisili
di Korong Gadang dan bantuan UEP Disabilitas pijat Refleksi sebanyak Rp4.820.800
kepada bapak Yose Askar Dinata yang tinggal di Sungai Sapih.
“Selain itu kita juga memberikan bantuan Alat Bantu Dengar senilai Rp.5.100.000
kepada ananda Kenzi Yahya yang tinggal di Pasar Ambacang,” sebutnya.
(mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini