Walikota Pariaman Kukuhkan Anggota Paskibra Kota Pariaman Tahun 2023

0
549
Metro Padang | Walikota Pariaman, Genius Umar mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Pariaman tahun 2023 di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (15/8/2023).
Genius Umar mengapresiasi anggota Paskibra Kota Pariaman, mereka merupakan siswa-siswi terbaik dari berbagai sekolah di Kota Pariaman yang akan bertugas melakukan pengibaran bendera di Halaman Balaikota Pariaman pada 17 Agustus 2023.
Genius menyebutkan, bendera ini adalah simbol negara, simbol negara merdeka itu ditunjukan dengan adanya bendera. Ketika sebelum merdeka, kita tidak bisa mengibarkan bendera merah putih ini dengan gampang, kita akan diserbu oleh para penjajah bahkan sampai mengorbankan nyawa.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sekarang kemerdekaan itu telah kita raih dan kita rasakan, semua itu berkat perjuangan dari para pahlawan kita yang terdahulu dengan segenap tumpah darahnya merebut kemerdekaan negara Indonesia.
“Para anggota Paskibra Kota Pariaman harus memiliki cita-cita yang tinggi. Para anak-anak muda harus memiliki jiwa yang tegas dan semangat yang tinggi untuk mengisi pembangunan di masa depan ,” ujarnya.
Wako juga mengapresiasi peran TNI/Polri yang telah melatih dan membina anggota Paskibra Kota Pariaman selama sebulan penuh.
“Kami berharap kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Pariaman agar dapat
menjalankan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab, berikan yang
terbaik untuk Kota Pariaman “ harapnya.
Dengan penyerahan pedang dan pemasangan candit oleh Walikota Pariaman maka terkukuhkanlah anggota Paskibra Kota Pariaman tahun 2023.
Turut hadir, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Genius, Sekdako Pariaman,
Yota Balad, Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, beserta para orangtua anggota Paskibraka terpilih. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini