Rektor UNP Dan Walikota Sawahlunto Resmikan Kampus PSDKU UNP Sawahlunto

0
451

Metro Padang | Hari Ini Kamis (16/2) Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Kota Sawahlunto diresmikan oleh Walikota Sawahlunto bersama Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D di Nagari Kolok Kota Sawahlunto. 

Kegiatan peresmian kampus seluas 5,1 hektar dengan anggaran 6 milyar dari Pemerintah Kota Sawahlunto. Gedung yang dibangun selama 2 tahun ini sekaligus diserahkan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto kepada UNP.
Dalam sambutannya Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH mengatakan: “Pemerintah Kota Sawahlunto sangat berterima kasih kepada UNP atas kerja sama yang intensif dengan pembangunan kampus ini, banyak perkembangan jumlah mahasiswa sebanyak 200 orang dan penambahan program studi selama 2 tahun ini. kampus baru ini.
Selanjutnya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan “Keinginan pembangunan UNP di Sawahlunto sudah lama, tetapi gencarnya pada m asa Kepemimpinan Deri Asta, SH dan Zairin Sayuti, SE untuk mendesak UNP, akhirnya kita juga bersemangat dan pada hari ini kita juga akan letakkan batu pertama pengembangan kampus ini, dengan menjadi PTNBH, UNP akan mudah membuka program studi baru kedepan.Kata tokoh NU Sumbar ini.
Pada kegiatan ini selain peresmian kampus, simetri ruang kuliah, kantor dan Tenaga Kerja, juga Rektor UNP meletakkan batu pertama pembangunan pembangunan kampus dengan anggaran 30 milyar.
Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Walikota Zairin Sayuti,SE ketua DPRD dan pimpinan OPD serta Ninik Mamak Nagari Kolok di Kota Sawahlunto. Dari UNP juga hadir Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Kepala Lembaga, Badan dan Biro di lingkungan UNP. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini