Selain Takjub dengan Keindahan Bahwa Laut, Gubernur juga Apresiasi Makanan Khas Mentawai Subbet

0
613
Metro Padang  – Gubenur Sumbar Mahyeldi dalam kunjungan di Kabupaten Kepulauan Mentawai berapa hari lalu, memberikan apresiasi terhadap pembangunan, pertanian. Dan makanan khas tradisional Mentawai yaitu Subbet.
“Subbet sangat enak sekali dicampur dengan perpaduan pisang dan ikan segar, lezat benar”, ujar Gubernur saat penyerahan bibit dan penanaman pohon Mangrove di Pantai wisata Goisooinan Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai”, Senin (07/03/2022).
“Kita sangat mendukung, pertanian di Kepulauan Mentawai dan perlu dikembangkan, hasil tani seperti pisang, keladi sangat banyak dan bisa dikonsumsi sebagai pengganti beras”, kata Mahyeldi.
Gubernur Sumbar sangat mengapresiasi hasil olahan bahan makanan keladi pisang yang diolah menjadi makanan khas Mentawai itu, sehingga pas makan siang suguhan makanan tersebut cukup dinikmati bersama rombongan.
Ia menyebutkan, bahwa Subbet sangat enak dikonsumsi dengan paduan ikan segar yang ada di Mentawai, dan makanan ini menjadi suguhan yang spesial bagi kami rombongan, ucapnya.
Makanan tradisional Mentawai seperti Subbet itu sendiri berasal dari olahan Keladi ataupun pisang, yang dilumatkan bercampur pisang. Dan Subbet ini acap kali menjadi suguhan terhadap tamu tamu yang datang di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini