Rektor UNP Dan Prof. Ganefri, Ph.D Senior Eksekutif Kunjungi Kampus FBS UNP

0
140
METROPADANG.COM | Rektor Universitas Negeri  Padang periode 2024-2029, Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D. bersama Senior Eksekutif, Prof. Ganefri, Ph.D. yang juga Rektor periode 2016-2024 melakukan kunjungan kerja ke Kampus Fakultas Bahasa dan Seni pada Rabu (19/6) bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.
Dalam sambutannya Rektor Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D. menyampaikan bahwa pendidikan Sumatera Barat seharusnya didesain oleh Universitas Negeri  Padang yang tentu melalui penelitian terlebih dahulu.
Lebih lanjut Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D. mengemukakan Universitas Negeri  Padang seharusnya juga memiliki dan menyiapkan sekolah khas yang berdampak untuk percontohan pendidikan di Sumatera Barat dan Indonesia.
“Universitas Negeri Padang perlu menyiapkan sekolah khusus dengan karakteristik khusus yang religius dan juga nasionalis berlatar budaya sesuai dengan karakter Minangkabau yang menghasilkan tokoh nasional sebagai pemikir,” jelas Rektor Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D.
Kata Rektor Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D., Universitas Negeri Padang diharapkan menjadi ‘home’ atau sebagai kediaman sivitas akademika untuk kita tumbuh dan berkembang secara dunia dan akhirat kita.
“Kekhasan seni rupa dan Sendratasik di FBS Universitas Negeri  Padang untuk selanjutnya perlu dikapitalisasi dan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Organisasi Travel untuk pertunjukan setiap bulan di Kampus Selatan,” ajak Rektor Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D.
Kegiatan kunjungan Rektor dan Senior Eksekutif ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua dan anggota Senat Akademik Fakultas, Kepala Departemen, Koordinator Program Studi, Kepala Laboratorium, dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Kampus FBS Universitas Negeri Padang.
Pada kesempatan itu, Senior Eksekutif, Prof. Ganefri, Ph.D. yang juga Rektor periode 2016-2024 menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan sivitas akademika Fakultas Bahasa dan Seni selama melaksanakan tugas sebagai Rektor selama dua periode.
“Tantangan Universitas Negeri  Padang untuk selanjutnya adalah SDM dosen-dosen. Untuk itu dosen-dosen muda diharapkan segera melakukan pendidikan doktor,” tukuk Senior Eksekutif, Prof. Ganefri, Ph.D. yang juga Rektor periode 2016-2024.
Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan terima kasih kepada Rektor periode 2024-2029, Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D. dan Senior Eksekutif, Prof. Ganefri, Ph.D. yang juga Rektor periode 2016-2024 atas kehadiran atau kunjungan kerja ke Kampus Fakultas Bahasa dan Seni.
“Pimpinan FBS juga menyampaikan terima kasih Wakil Dekan, Ketua dan anggota Senat Akademik Fakultas, Kepala Departemen, Koordinator Program Studi, Kepala Laboratorium, dan Tenaga Kependidikan yang sudah mengikuti kegiatan ini,” tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini