Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pangan untuk keluarga miskin tahun 2024

0
261

Metro Padang.com – Payakumbuh – Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pangan untuk keluarga miskin tahun 2024 kepada 100 Kepala Keluarga (KK) untuk 5 (lima) Kecamatan yang ada di Payakumbuh.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan pangan untuk masyarakat kita. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya,” kata Pj Wako Payakumbuh Suprayitno di Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (30/05/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Elzadaswarman Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edvidel Arda, Kadis Dukcapil Wal Asri, camat, lurah serta masyarakat penerima bantuan pangan.

Suprayitno mengatakan masing-masing kepala keluarga ini akan menerima bantuan sebanyak 10 kg beras, kacang hijau 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu 1 kotak dan telur 1 pak.

“Kita ingin memastikan tidak ada lagi masyarakat kita yang kekurangan pangan, pemerinta hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melengkapi kebutuhan itu,” ucapnya.

Ia mengatakan tujuan penyaluran bantuan ini sebagai upaya menanggulangi kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta prevalensi stunting di Payakumbuh.

“Harapan kita dengan penyaluran bantuan ini akan mencukupkan kebutuhan gizi masyarakat sehingga akan melahirkan generasi emas yang cerdas dan berkualitas,” pungkasnya. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini