Kapolda Sumbar Lepas Pasukan Pengambil Air Pincuran Tujuh Bukit Barisan

0
44

METROPADANG.COM | Polda Sumbar upacara pemberangkatan Pleton Pengambilan Air Suci di mata air Pincuran Tujuh Bukit Barisan Lubuk Minturun, Senin (10/6).

Upacara tersebut dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, dengan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) dan personel Polda Sumbar.

Pemberangkatan pleton pengambilan air suci di mata air Pincuran Tujuh Bukit Barisan, Lubuk Minturun ini dalam rangka untuk pencucian panji panji Tribrata dan Pataka Polda Sumbar Swaka Wibawa Satya pada peringatan Hari Bhayangkara ke 78.

Hal ini ditandai dengan penyerahan kendi air oleh Kapolda Sumbar kepada danton pengambil air Ipda F. Syamer dari Satbrimob Polda Sumbar.

Selanjutnya, pasukan pleton yang mengambil air yang terdiri dari personel Satbrimob, Ditpolairud dan Ditsamapta ini kemudian berjalan menuju pintu keluar Mapolda seraya sorak semangat dari personel lainnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengatakan, pengambilan air suci ini merupakan momen yang biasa dilakukan menjelang 1 Juli.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan rutin dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara setiap tahunnya,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini