Bon Voyage XII Diikuti 54 Wisudawan, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Konsitensi SMK Pelayaran Padang

0
287
METROPADANG.COM | Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi konsistensi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Padang dalam menyelenggarakan pendidikan khusus pelayaran di Sumbar.
Apresiasi itu disampaikan saat berlangsungnya Wisuda (Bon Voyage) XII Perwira Kapal Niaga Ahli Nautika Tingkat IV (ANT-IV) dan Ahli Teknika Tingkat IV (ATT-IV) SMK Pelayaran Padang Tahun 2024 di Hotel Santika, Sabtu (29/06/2024).
“Atas nama Pemprov Sumbar, kami mengucapakan selamat kepada para wisudawan dan keluarga. Serta kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan SMK Pelayaran Padang dan penyelenggara pendidikan di sekolah, yang setiap tahun konsiten meluluskan taruna dan taruni yang kan berkiprah di laut baik,” ujar Gubernur.
Gubernur mengatakan, kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan merupakan salah satu perhatian pokok Pemprov Sumbar saat ini. Terlebih lagi bagi SMK Pelayaran Padang dengan titik fokuspendidikannya pada sektor pelayaran dan kelautan, yang jelas sejalan dengan potensi besar Indonesia, di mana dua pertiga dari sumber kekayaan negara ini merupakan hasil dari sumber daya kelautan hayati.
“SMK Pelayaran jelas memberikan pendidikan yang fokus, dengan peluang kerja yang sangat besar bagi para lulusannya. Baik bagi yang memiliki keahlian nautika, mau pun teknika,” ujar Gubernur lagi.
Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak masing-masing di SMK Pelayaran Padang tersebut. Gubernur berharap, agar setiap lulusan dapat menemukan pekerjaan yang baik serta sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Baik untuk bekerja di level nasional maupun internasional.
“Kita doakan semoga jerih payah bapak/ibu selama ini dalam menyekolahkan anak-anak tercinta, akan menjadi investasi dunia akhirat kelak,” ucap Gubernur lagi.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Bon Voyage XII SMK Pelayaran Padang, Raudatul Ilda Desfia menyampaikan, bahwa hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi SMK Pelayaran Padang. Terlebih agenda wisuda tahun ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumbar.
“Kami mengucapakan selamat kepada lulusan yang telah berhasil menyelesaikan seluruh proses pendidikan di SMK pelayaran Padang. Selama 3 tahun sudah mengikuti pendidikan di jenjang SMK ini, dan 1/5 tahun untuk melaksanakan proses ahli kepelautan,” kata Raudatul.
Raudatul merincikan, jumlah peserta wisuda Bon Voyage XII SMK Pelayaran Padang hari ini ialah sebanyak 54 orang, yang terdiri dari wisudawan Nautika Kapal Niaga sebanyak 32 orang, dan wisudawan Teknika Kapal Niaga sebanyak 22 orang. “Semoga wisuda kali ini menjadi momen dan kenangan terindah yang penuh makna bagi kita semuanya,” ucapnya. (adpsb/cen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini