Pemkab Pessel Fokus Tangani Stunting

0
50

Metro Padang.com – Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di aula Kantor Bapedalitbang setempat, Rabu (29/5).

Rakor yang dibuka Sekretaris Daerah, Mawardi Roska itu diikuti berbagai unsur seperti kepala perangkat daerah terkait, camat, walinagari, organisasi kemasyarakatan, insan pers dan lainnya.

Sekdakab Mawardi Roska dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Peraturan Presiden No.72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, maka Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berkomitmen untuk melaksanakan percepatan penurunan stunting.

“Percepatan penurunan stunting dilakukan oleh para pelaku di tingkat daerah secara sistematis, terintegrasi dan berkelanjutan, sehingga percepatan penurunan stunting Kabupaten Pesisir Selatan dapat tercapai,” tegasnya.

Lebih lanjut Mawardi Roska mengatakan, rembuk stunting harus menjadi langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara bersama-sama antar perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan.Untuk itu, penurunan stunting menjadi penting dilakukan dengan pendekatan multi-sektor melalui sinkronisasi program nasional, lokal dan masyarakat di tingkat pusat maupun daerah.

“Ya, upaya penurunan stunting telah ditetapkan sebagai program prioritas nasional yang telah dimasukan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP),” jelas Mawardi Roska.Ia lebih lanjut menegaskan, 2024 ini harus ada komitmen percepatan penurunan stunting bersama Forkopimda dan stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun ini fokus melakukan penanganan stunting dengan melibatkan pihak terkait. Mudah-mudahan upaya percepatan penurunan stunting berjalan sebagaimana mestinya,” kata Mawardi lagi.(MP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini