Pemkab Pessel Berikankan Bantuan untuk Korban Galodo

0
93
Metro Padang.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang mengantar bantuan bencana alam sampai di Padang Panjang saat senja mulai menyungkup siang kemarin.
Berbarengan dengan itu, rombongan Bupati Pasaman Barat, H. Hamsiardi juga datang. Walau hari hampir Magrib, namun tak mengurangi antusiasme Pemko Padang Panjang menyambut kedatangan koleganya.
Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska yang mewakili Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan pesan bantuan dari Pemda yang dikumpulkan dari sumbangan pada ASN dan non ASN.
“Kami turut berduka dan prihatin atas musibah yang melanda Padang Panjang dan sekitarnya, semoga masyarakat tabah dan sabar” pesan Mawardi kepada Pj Walikota Padang Panjang Sony Budaya Putra.
Bagi Pesisir Selatan menurut Mawardi, berselang pekan juga mengalami hal yang sama, dan masih melakukan berbagai tahapan pemulihan.
“Salah satu soal data rumah yang terdampak, datanya sudah selesai diverivali” tukuk Sekda, dihadapan pada kepala OPD di Padang Panjang dan Pesisir Selatan, Sabtu, 18 Mei 2024.
Sementara itu dalam kata pengantarnya, Pj Wako Padang Panjang, Sony Budaya Putra memberi apresiasi yang tinggi atas kepedulian Pemda Pessel dan Pasaman Barat.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Padang Panjang, kami mengucapkan ribuan terimakasih, atas donasi dan bantuan yang disampaikan kepada kami” sebutnya.
Bahkan Sony memaparkan bagaimana bencana galodo ini menyebabkan akses utama Padang-Padang Panjang amblas dan tak bisa dilewati sama sekali.
Bantuan Pemda Pesisir Selatan disalurkan kepada Kabupaten Agam yang diterima Bupati Andry Warman didampingi Sekda Edi Busti, Kabupaten Tanah Datar diterima langsung Bupati Ekaputra yang didampingi Sekda Iqbal Rama Dipayana dan Kota Padang Panjang oleh Wako Sony Budaya Putra dan jajaran OPD.
Turut mendampingi kunjungan Sekda, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Keuangan, Reva Mansarin Dt. Tigo Lareh, Para Asisten Setdakab, Asisten Pemerintahan Kesra, dr. H. Syahrizal Antoni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mimi R Zainul, Asisten Adum, Emirda Ziswati.
Sementara itu kepala OPD yang turut serta, Kepala Bapedalitbang, Hadi Susilo, Kepala Dinas Perhubungan, Syafrijoni, Kepala Dinas Sosial PPRA, Wendra Rovikto, Kepala Dinas Kominfo, Wendi, Kepala Dukcapil, Beriskhan, Kamis DPMPTSP, Nuzirwan, Kadis Perikanan dan Pangan yang diwakili Sekretaris, Yolli, Sekretaris BPBD, Sukarli dan sejumlah Kepala Bagian Lingkup Setdakab, Kabag Umum Anton Mahendra, Kabag Keuangan, Raflina Adek, Kabag Perekonomian, Zaitul Ikhlas.
Rombongan sampai kembali di Painan, dini hari setelah menempuh perjalanan melingkar sejauh 435 km, karena akses Padang- Bukittinggi tak berfungsi. (MP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini